Pantai Pasir Jambak, Destinasi Wisata Bahari Terdekat di Kota Padang

Pantai Pasir Jambak, Destinasi Wisata Bahari Terdekat di Kota Padang

Pantai Jambak Kota Padang-Sumber : Akun Instagram @infopadang-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi wisatawan luar, objek wisata Pantai Pasir Jambak mungkin masih asing. Meski begitu, sayang rasanya jika tidak berkunjung ke destinasi wisata ini saat bertandang ke Kota Padang, tepatnya di Koto Tengah.

Apa yang membuat pantai ini menarik dan berbeda dari pantai lainnya? Tidak lain karena pemandangannya yang menakjubkan. Anda bisa melihat landskap Samudera Hindia yang luas dengan airnya yang biru jernih. Berikut adalah informasi terbaru mengenai harga tiket masuk hingga jam operasional pantainya.

Pantai yang ada di Kota Padang ini terkenal karena pasir pantainya yang putih. Tidak hanya itu saja, pemandangan pohon kelapa yang ada di pinggiran pantai membuat kawasan ini tampak sejuk dan asri. Pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai yang indah sambil menikmati angin yang segar.

Pemerintah daerah kota Padang sudah memberikan banyak fasilitas di pantai ini, jadi kamu bisa berwisata dengan nyaman. Pastikan Anda berkunjung ketika cuaca sedang cerah untuk mendapati pemandangan dengan view alami yang eksotis.


Hamparan pohon cemara yang menghiasi kawasan destinasi wisata Pantai Pasir Jambak. -Sumber : Akun Instagram @malala.kuy-

BACA JUGA:Bangka Botanical Garden, Destinasi Agrowisata di Pangkal Pinang

Pantai Pasir Jambak lokasinya tak jauh dari kota Padang, tepatnya di Jl Teratai, Pasie Nan Tigo di kecamatan Koto Tangah. Kamu bisa menggunakan kendaraan umum atau pribadi untuk menuju destinasi wisata ini, tapi disarankan menggunakan kendaraan pribadi agar lebih cepat.

Jika kamu datang dari Kota Tagah, jarak tempuhnya hanya 20 km saja, jadi tak butuh waktu lama untuk sampai ke pantai ini. Anda juga bisa menggunakan jasa travel atau sewa kendaraan jika sekaligus ingin mengunjungi destinasi wisata lain di Padang.

Tiket masuk untuk menikmati keindahan pantai ini cukup terjangkau, hanya 2 ribu rupiah per orangnya. Baik kamu datang ketika hari biasa atau hari libur, harga tiketnya tetap sama. Karena harganya terjangkau, banyak wisatawan lokal yang memilih menghabiskan hari libur di pantai ini.

Selain tiket masuk, kamu juga harus membayar retribusi untuk parkir. Harganya variatif, tergantung dengan jenis kendaraan kamu. Tapi kurang lebih Anda perlu mengeluarkan antara 3 – 5 ribu rupiah untuk biaya tiket parkir di pantai ini.

BACA JUGA: 7 Keunikan Destinasi Wisata Budaya Bersejarah Istana Pagaruyung

Ada banyak hal yang menarik jika mengunjungi destinasi wisata Pantai Pasir Jambak membuat pantai ini sayang dilewatkan begitu saja jika kamu mengunjungi Padang, beberapa diantaranya adalah:

1. Pemandangan yang Indah

Karena berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, pemandangan yang ada di Pantai Pasir Jambak sangat indah. Apalagi jika kamu datang ketika matahari terbenam, air laut yang kebiruan akan tampak bersinar cantik karena cahaya matahari yang keemasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: