Mukomuko Galang Dana Rp 73 Juta untuk Korban Banjir di Sumatera Barat

Mukomuko Galang Dana Rp 73 Juta untuk Korban Banjir di Sumatera Barat

Mukomuko Galang Dana Rp 73 Juta untuk Korban Banjir di Sumatera Barat-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRPESS.COM- Dalam aksi kemanusiaan yang mengharukan, Pemerintah Kabupaten Mukomuko berhasil menggalang dana sebesar Rp 73 juta untuk membantu korban bencana banjir di Provinsi Sumatera Barat.

Inisiatif ini menunjukkan kepedulian dan solidaritas tinggi warga Mukomuko terhadap saudara-saudara mereka yang tertimpa musibah.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Mukomuko, H Sapuan, yang diwakili oleh Asisten III Setdakab Mukomuko, H Bustari Malem, M.Hum, di kantor Bupati Mukomuko pada Jumat pagi, 7 Juni 2024. Bantuan diterima langsung oleh Ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kabupaten Mukomuko.

"Alhamdulillah, kita berhasil mengumpulkan donasi kemanusiaan untuk korban bencana alam di Sumbar sebesar Rp 73 juta lebih. Bantuan itu sudah kita salurkan kepada korban melalui IKM di Kabupaten Mukomuko," jelas Bustari Malem.

BACA JUGA:Bandit Pecah Kaca Gasak Rp 5 Juta di Mukomuko Saat Sholat Jumat

Bustari juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mukomuko atas kepedulian dan solidaritas yang telah ditunjukkan. Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

"Bencana alam tidak mengenal batas wilayah dan bisa terjadi di mana pun. Mudah-mudahan kegiatan kemanusiaan ini dapat mengetuk kepedulian masyarakat sehingga mau mendermakan hartanya untuk saudara-saudara yang terkena musibah," kata Bustari.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko, kami selalu berdoa yang terbaik untuk saudara kita yang terkena musibah. Semoga seluruh korban selalu diberi kesehatan dan kekuatan menghadapi musibah tersebut. Dan tentunya, kita juga berharap agar seluruhnya segera pulih seperti sediakala," pungkasnya. (end)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: