Bandit Pecah Kaca Gasak Rp 5 Juta di Mukomuko Saat Sholat Jumat

Bandit Pecah Kaca Gasak Rp 5 Juta di Mukomuko Saat Sholat Jumat

Bandit Pecah Kaca Gasak Rp 5 Juta di Mukomuko Saat Sholat Jumat-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Insiden pencurian dengan modus pecah kaca kembali menggegerkan warga Kecamatan Kota Mukomuko.

Pada Jumat, 7 Juni 2024, sekitar pukul 12.30 WIB, Junaidi (40), warga Desa Air Kasai Kecamatan Air Dikit, menjadi korban kejahatan saat tengah melaksanakan sholat Jumat di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Banda Ratu. Peristiwa ini mengakibatkan Junaidi kehilangan uang sebesar Rp 5 juta.

Junaidi menceritakan, uang tersebut disimpan dalam tas yang diletakkan di mobil rekannya, Salman (43), warga Desa Pondok Lunang Kecamatan Air Dikit. "Yang hilang uang saya Rp 5 juta, sedangkan uang teman saya yang punya mobil Rp 30 juta tidak diambil," ungkap Junaidi.

Lebih lanjut, Junaidi menjelaskan bahwa di dalam mobil yang terparkir tersebut terdapat total uang sebesar Rp 35 juta. Namun, bandit pecah kaca hanya mengambil uang Rp 5 juta yang diletakkan di bangku belakang sebelah kanan, sementara uang Rp 30 juta yang disimpan di dasbor depan tidak tersentuh.

Menurut informasi yang diperoleh dari anak-anak di sekitar masjid, ada tiga orang yang mengendarai motor diduga sebagai pelaku pencurian. "Kami tidak tahu pasti siapa pelakunya, yang jelas kami mau buat laporan dulu," tambah Junaidi.

BACA JUGA:Mukomuko Bergegas: Penyaluran Dana Desa Tahap Kedua Ditargetkan Selesai Juli 2024

Kejadian ini segera dilaporkan ke Polres Mukomuko untuk ditindaklanjuti. Sementara itu, warga diimbau untuk lebih berhati-hati dan tidak meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan, terutama saat menghadiri kegiatan di tempat umum. (end)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: