Daya Tarik Destinasi Wisata Pulau Burung yang ada di Bangka Belitung

Daya Tarik  Destinasi Wisata Pulau Burung yang ada di Bangka Belitung

Pulau Burung Belitung sendiri paling dikenal akan keindahan hamparan pantai berpasir putihnya yang pasti memesona.-Sumber : @aaron lisandrio-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Berbicara mengenai destinasi wisata di Belitung, wisata alam jadi pilihan yang paling pas karena memang kawasan kepulauan ini sangat terkenal akan keindahan alamnya. 

Apalagi, Anda yang merupakan penggemar pantai dijamin akan mampu menemukan keindahan yang unik dan mempesona di setiap pulaunya.  salah satu pulau yang paling populer untuk dikunjungi para turis adalah Pulau Burung Belitung.

Pantai Tanjung Tinggi terletak di Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pulau Burung Belitung sendiri paling dikenal akan keindahan hamparan pantai berpasir putihnya yang pasti memesona. Meski begitu, hal tersebut jelas bukan satu-satunya daya tarik yang dimiliki Pulau Burung. Banyak yang mempertanyakan nama julukan Pulau Burung. Apakah dengan julukan tersebut tercipta karena banyaknya burung yang ada di pulau tersebut. Penasaran, yuk simak ulasan berikut ini.


Pemandangan batu granit raksasa di Pulau Batu Berlayar. -Sumber : Akun Instagram @theresiatristanti-

BACA JUGA:Pantai Tanjung Tinggi di Kepulauan Bangka Belitung, Wisata Populer Diapit 2 Semenanjung

Ketika Anda berkunjung ke pulau ini kamu tidak hanya disuguhkan oleh panorama Pulau yang memukau, di Pulau Burung kamu bisa menemukan keberadaan sebongkah batu granit berukuran raksasa dengan bentuk yang unik, bentuk-bentuk dari granit raksasa ini menyerupai paruh burung. Hal inilah yang menjadi asal mula nama pulau ini. Cukup unik, bukan?

Selain itu kamu  juga bisa mengunjungi bongkahan batu raksasa tersebut untuk berfoto-foto. Lokasi dari batu tersebut berada di bibir pantai dan bisa Anda temukan dengan mudah, apalagi mengingat bahwa ukuran Pulau Burung yang tak terlalu luas, yaitu hanya sekitar 2 hektar. Dengan latar belakang batu granit ditambah panorama alam yang memukau, pastinya kamu akan merasakan liburan yang berkesan

Ketika Anda mengunjungi kawasan di mana batu granit berbentuk paruh burung tersebut berada, Anda pun bisa menemukan jajaran batuan yang terbentuk dan terpahat secara alami. Pastinya, pemandangan tersebut akan menyempurnakan foto yang Anda ambil, baik itu foto panorama atau pemandangan, maupun foto selfie.


Pelancong yang berkunjung ke Pulau Batu Berlayar. -Sumber : Akun Instagram @xtinod-

BACA JUGA:Pulau Lengkuas, Wisata Bahari dengan Ikon Mercesuar Bangunan Belanda di Pulau Belitung

Untung mengunjungi Pulau Burung, Anda bisa berangkat dari Pantai Tanjung Kelayang, yang lokasinya memang bertetangga dengan pulau tersebut, dengan menaiki perahu mesin. Perahu tersebut bisa Anda dapatkan dengan menyewa. Sedangkan untuk tiba di Pantai Tanjung Kelayang sendiri, Anda bisa berangkat naik mobil dari Belitung.

Pulau Burung sendiri juga berlokasi tak jauh dari pulau-pulau lainnya yang menjadi bagian dari wilayah Belitung, seperti Pulau Batu Berlayar, Pulau Lengkuas, Pulau Pasir, dan Pulau Kepayang. Dengan begitu, Anda bisa menikmati bukan hanya keindahan Pulau Burung Belitung saja ketika berkunjung ke sana, tapi juga pulau-pulau lain yang menjadi tetangganya.

Dan pastinya, bentangan pasir putih di sepanjang pantainya jelas merupakan sebuah pesona keindahan yang tak diragukan lagi mampu membuat Anda terpukau. Dipadukan dengan kejernihan warna air laut dan langit biru yang cerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: