Pantai Tanjung Tinggi di Kepulauan Bangka Belitung, Wisata Populer Diapit 2 Semenanjung

Pantai Tanjung Tinggi di Kepulauan Bangka Belitung, Wisata Populer Diapit 2 Semenanjung

Pantai Tanjung Tinggi di Kepulauan Bangka Belitung, Wisata Populer Diapit 2 Semenanjung -Sumber : @lala29_nas-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu destinasi bahari yang cocok untuk kamu kunjungi saat berada di Bangka Belitung adalah destinasi wisata pantai. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Tinggi.

Pantai Tanjung Tinggi terletak di Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pantai Tanjung tinggi adalah pantai yang diapit oleh dua semenanjung, yaitu tanjung Kelayang dan tanjung Pendam. Nama tanjung tinggi diambil dari kata tanjung yang artinya semenanjung dan tinggi yang artinya pantai yang memiliki bebatuan yang tinggi.

Pantai Tanjung Tinggi merupakan salah satu tempat wisata di pulau Belitung.

Destinasi wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata yang paling populer di Bangka Belitung. Bagaimana tidak? Pantai Tanjung Tinggi adalah pantai sangat populer di Pulau Belitung, terutama sejak adanya film Laskar Pelangi. Pasalnya, Pantai Tanjung Tinggi merupakan salah satu lokasi pengambilan gambar film tersebut.


Pemandangan Pantai Tanjung Tinggi yang mempesona. -Sumber : Akun Instagram @lala29_nas-

Kawasan yang disebut juga dengan Pantai Laskar Pelangi ini menjadi tempat untuk menghabiskan malam tahun baru, selain itu pantai juga ramai pada masa Lebaran.

BACA JUGA:Pulau Lengkuas, Wisata Bahari dengan Ikon Mercesuar Bangunan Belanda di Pulau Belitung

Pantai Tanjung Tinggi memiliki pemandangan pantai yang sangat luar biasa. Selain itu Pantai Tanjung tinggi memiliki panorama yang sangat indah dan bisa memanjakan mata para pengunjung. 

Daya tarik yang dimiliki destinasi wisata ini ialah memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan air laut berwarna hijau tosca yang sangat jernih. Cocok bagi kamu yang suka berfoto dan ingin mengabadikan setiap moment perjalanan liburan. Destinasi wisata ini memiliki spot-spot foto yang instagramable. 

Kawasan pantai juga memiliki batu granit raksasa yang sangat ikonik. Luas Pantai Tanjung Tinggi sekitar 80 hektar. Dengan luas tersebut pengunjung memiliki kesempatan untuk mengeksplore lokasi pantai ini.

Hampir setiap titik memiliki pemandangan yang indah dan berbeda. Pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas di Pantai Tanjung Tinggi. 

Tak hanya menyuguhkan panorama yang indah pantai Tanjung tinggi ini juga memiliki beragam flora dan fauna yang ada di dalamnya. Jika kita baru melihat kondisi underwater di Pantai Tanjung Tinggi, kita akan disambut oleh ratusan hingga ribuan ikan Atherinomorus sp yang berkelompok membentuk formasi yang artistik (schooling). 

BACA JUGA:Pulau Leebong, Destinasi Wisata Maldives yang Ada di Bangka Belitung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: