Pulau Leebong, Destinasi Wisata Maldives yang Ada di Bangka Belitung

Pulau Leebong, Destinasi Wisata Maldives yang Ada di Bangka Belitung

Pulau Leebong, Destinasi Wisata Maldives yang Ada di Bangka Belitung -Sumber : Akun Instagram @pulauleebongbelitung-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menjelang akhir tahun 2023 liburan akan terasa berbeda  jika kamu berkunjung ke Pulau Leebong di Belitung ini.

Pulau yang kini mulai banyak diminati wisatawan ini menawarkan pemandangan yang tak biasa dan mampu membius siapapun yang berkunjung kesini. Karena indahnya, pulau ini sering disebut sebagai surga kecil menawan di Belitung.

Membicarakan tentang wisata bahari Pulau Belitung nggak bakal ada habisnya! Terlalu banyak pantai dan pulau-pulau kecil yang menawarkan sejuta pesona. Salah satunya adalah Pulau Leebong. Pulau ini memang belum cukup terkenal, tapi justru karena itu asik untuk dikunjungi karena masih tidak ramai. 

Pulau Leebong adalah pulau kecil yang terletak di pantai Barat pulau Belitung. Lokasinya ada di Pegantungan, Badau  Pulau Leebong memiliki luas 37 hektar dan berada sejauh 3 kilometer dari pesisir Belitung.


Pulau Leebong, Destinasi Wisata Maldives yang Ada di Bangka Belitung -Sumber : Akun Instagram @pulauleebongbelitung-

Sudah banyak  yang bilang bahwa Pulau Leebong adalah Maldives-nya Indonesia.  Pulau ini cocok untuk di eksplor bagi siapa saja yang ingin merasakan liburan serasa di pulau milik pribadi. Mau honeymoon disini juga bisa banget!

BACA JUGA:Pasca Terbakar, Destinasi Kawasan Konsevasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Menjadi Lebih Cantik

Fasilitas di pulau ini bisa dibilang cukup lengkap. Kamu juga bisa nginap di villa yang ada di sini atau kesana setengah hari saja dari pagi sampai sore. 

Saat kamu bertandang ke Pulau Leebong  untuk pertama kalinya di Pulau Leebong, kamu akan disuguhkan pemandangan hutan mangrove yang cantik di sepanjang sisi pelabuhan. Dari tempat ini, kamu cukup berjalan beberapa ratus meter untuk menuju pantai.

Pulau Leebong Belitung memiliki Pemandangan yang indah dan mempesona pemandangan ini akan memanjakan para pengunjung dengan panoramanya yang memukau. Pulau masih sangat alami karena alamnya masih terjaga.

Hamparan pasir putih dan lautan biru kehijauan yang luar biasa jernih dengan latar langit yang berwarna biru muda akan membuat jantungmu berhenti berdetak sepersekian detik!

Destinasi wisata kawasan Pulau Leebong kebanyakan masih berupa hutan yang dijaga kelestariannya. Hewan-hewan seperti burung, rusa, dan kancil bisa ditemukan di hutan pulau ini. Pokoknya natural banget deh.

Cuaca disini juga cukup bersahabat dan ombaknya jarang-jarang sehingga kamu bisa berenang atau snorkling dengan tenang. Kalau mau nyantai sambil foto-foto coba deh ke Pantai Chicas yang dengan dilengkapi gazebo beratap warna-warni.

Suasana di Pulau Leebong yang nyaman dan tenang yang bisa bikin hati dan pikiranmu adem. Berlibur disini berasa liburan di pulau pribadi yang fasilitasnya sudah lengkap karena dikelola dengan baik oleh sebuah perusahaan swasta. Fasilitas umum seperti toilet, tempat bilas, wahana permainan sampai tempat untuk berolahraga sudah ada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: