Pulau Leebong, Destinasi Wisata Maldives yang Ada di Bangka Belitung

Pulau Leebong, Destinasi Wisata Maldives yang Ada di Bangka Belitung

Pulau Leebong, Destinasi Wisata Maldives yang Ada di Bangka Belitung -Sumber : Akun Instagram @pulauleebongbelitung-

4. Snorkeling

Alam bawah laut di sekitar Pulau Leebong indah banget lho. Jadi kamu harus mencoba snorkeling pas lagi disini. Peralatannya bisa kamu dapatkan dan sewa di pulau ini dengan kisaran harga Rp45.000.

Kamu akan mendapatkan peralatan yang lengkap untuk snorkeling seperti masker selam, kaki katak, dan jaket pelampung. Jadi, kamu yang nggak bisa berenang pun bisa melakukannya! Jangan lupa tanya spot-spot yang bagus sama penyewanya ya. 

5. Kayaking

Kayak merupakan perahu kecil yang menyediakan maksimal dua lubang untuk penumpangnya. Karena perairan Pulau Leboong tidak terlalu dalam, hanya sekitar 3 meter saja, kayaking aman nih buat dilakukan disini. Fasilitas ini gratis kalau kamu menginap di pulau ini. 

6. Banana Boat

Naik banana boat itu seru banget, sobat tiket. Kamu perlu nyoba saat liburan kesini. Perahu banana boat bisa menampung 3-10 orang dengan perahu motor yang akan menarik perahu karet ini selama 15 menit. Harga untuk sekali naik banana boat sekitar Rp65.000/5 orang*. Kamu akan dipinjamkan pelampung kok, jadi tenang aja!

7. Paddle Board

Bentuk paddle board ini seperti kayak cuma bedanya bentuknya berupa papan datar. Kamu bisa duduk di atas papan ini dan harus terus mendayung sambil menjaga keseimbangan biar nggak jatuh. Paddle board bisa dinaiki maksimal oleh 2 orang dan fasilitas ini gratis!

8. Jet Ski

Ini olahraga air yang paling mahal karena kalau mau naik jetski, kamu harus menyiapkan uang kurang lebih Rp250.000/orang. Dengan biaya segitu, kamu bisa menaiki jet ski selama 15 menit saja. Tapi memang seru banget sih naik jetski, boleh dicoba kalau kamu ada budget lebih. 

9. Menyaksikan Matahari Terbenam

Pulau kecil yang dikelilingi oleh pantai ini pastinya menjadi spot untuk melihat sunset yang oke banget. Tersedia berbagai tempat duduk yang bisa kamu pakai untuk bersantai memandangi indahnya laut dengan latar belakang matahari terbenam sambil ngemil dan berkumpul dengan keluarga.

Untuk bisa mencapai Pulau Leebong, kamu harus ke Pelabuhan Tanjung Ruu yang dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 50 menit dengan kendaraan bermotor dari pusat kota Tanjung Pandan. Lalu, kamu harus menyewa perahu untuk perjalanan pulang pergi dengan cara reservasi di travel agent.

Saat ini banyak sekali travel agent yang menyediakan layanan paket tour ke destinasi wisata Pulau Leebong. Kamu bisa mencarinya di berbagai website yang ada di Google atau aplikasi-aplikasi travelling lainnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: