Berkunjung ke Pantai Sawarna, The Hidden Paradise In Banten

Berkunjung ke Pantai Sawarna, The Hidden Paradise In Banten

Keindahan sunset di Pantai Sawarna-Akun Instagram @sawarna_beach-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Banten merupakan salah satu Provinsi yang berada di wilayah paling ujung pulau Jawa. Tak heran jika Banten memiliki daerah yang berada di wilayah pesisir. 

Wilayah pesisir Banten menawarkan pemandangan yang indah indah dan mempesona. Hal tersebut menjadikan wilayah pesisir di Banten sebagai destinasi wisata bahari yang mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke sana.

Salah satu destinasi wisata bahari yang patut kamu kunjungi adalah Pantai Sawarna. Pantai ini merupakan destinasi pantai yang menghadap Samudera Hindia tepatnya terletak di Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten.

BACA JUGA:Mengenal Taman Nasional Ujung Kulon, Habitat Badak Jawa yang Hampir Punah

Pantai Sawarna merupakan bagian dari Desa Wisata Sawarna, desa ini memiliki nuansa pedesaan yang masih sangat alami Di sana, keindahan alam dan kearifan lokal berpadu menciptakan daya tarik yang tidak biasa.

Saat berkunjung ke pantai ini pengunjung akan disambut dengan pasirnya yang putih serta deburan ombak sangat kuat dan konsisten serta memiliki durasi yang panjang.


Keindahan Pantai Sawarna-Akun Instagram @sawarna_beach-

Tidak heran jika pantai ini sering dikunjungi para peselancar, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Bahkan, Kompetisi surfing juga kerap diadakan di pantai ini.

BACA JUGA:Goa Gong, Keindahan Goa Yang Menyuguhkan Bebatuan Stalaktit dan Stalagmit di Pacitan, Jawa Timur

Ombak Pantai Sawarna memiliki ciri khas tersendiri yaitu  yang mengarah ke kiri. Bagian dasarnya pun tidak rata, tetapi bergelombang. Model ombak seperti ini dianggap sangat bagus untuk melakukan surfing.

Selain kamu bisa menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan. Di kawasan Pantai Sawarna kamu juga bisa sekaligus berwisata ke Desa wisata Sawarna, desa ini menawarkan pengalaman yang berkesan, terutama bagi mereka yang rindu dengan suasana tenang.

Saat berkunjung ke Pantai Sawarna, kamu juga bisa merancang liburan singkat dengan menginap di desa wisata Sawarna. Ada banyak homestay yang disediakan oleh penduduk setempat untuk para turis yang datang ke desa ini.


Aktivitas surfing di Pantai Sawarna-Akun Instagram @sawarna_beach-

Pantai ini letaknya tersembunyi sehingga Pantai Sawarna dijuluki The Hidden Paradise in Banten. Tempat ini dulunya masih sepi dan tenang. Pengunjung bisa bersantai tanpa terganggu oleh hiruk-pikuk kerumunan, ditambah dengan suasana alam yang masih asri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: