Canggihnya Bandara Internasional Changi Singapura, Hadirkan Air Terjun hingga Pertunjukan Langit Digital

Canggihnya Bandara Internasional Changi Singapura, Hadirkan Air Terjun hingga Pertunjukan Langit Digital

Pengunjung menikmati dan merekam dengan menggunakan gawai pertunjukan dari langit digital di taman "Dreamscape" di Terminal 2 Bandara Internasional Changi Singapura, Jumat (9/11/2023)--antara

BACA JUGA:Sisi Mistis Objek Wisata Alam Sepit Kancing, Ada Kuda Putih dan Disebut Gerbang Menuju Kerajaan Sriwijaya

BACA JUGA:Penemu Objek Wisata 'Grand Canyon' Sepit Kancing di Bengkulu Selatan Ternyata Petani Kopi

Bagi pengunjung yang datang dengan anak, tak perlu khawatir buah hati Anda merasa bosan karena mereka dapat bermain di area bernama "Bears Hideout" yang tak jauh dari Gourmet Garden.

Mereka bisa dengan nyaman mengeluarkan energinya dengan petualangan "menaklukkan" Beruang Cokelat lewat permainan seluncuran hingga berlarian di atas jembatan layaknya petualang cilik.

Terakhir, atraksi yang paling tidak boleh dilewatkan di Terminal 2 ini ialah taman baru bernama "Dreamscape".

Saat memasuki area taman "Dreamscape", pengunjung akan dibuat takjub dengan perpaduan alam dan digital.

Kesan alam ditunjukkan lewat tanaman-tanaman tropis yang hadir di taman tersebut, dan disempurnakan dengan langit digital sebagai pelengkap dari taman tersebut.

Langit digital itu dapat menunjukkan cuaca yang sebenarnya seperti di luar ruangan karena memiliki sensor berbasis kecerdasan buatan yang dapat memantau cuaca secara langsung.

Jadi, apabila cuaca cerah, pengunjung dapat melihat langit digital tersebut menampilkan langit cerah dengan sedikit awan, atau jika hujan maka pengunjung dapat melihat visual hujan seolah membasahi taman tersebut.

Langit digital itu juga memberikan refleksi pada bagian lantai "Dreamscape" sehingga untuk beberapa momen pengunjung dapat melihat pertunjukan seolah sedang menikmati suasana di dekat danau kecil.

BACA JUGA:Ini Dia 10 Destinasi Wisata Terpopuler di Dunia Terbaru Tahun 2023: Nomor 2 Ada di Indonesia

BACA JUGA:Ini 15 Destinasi Wisata di Bengkulu Selatan Layak Dikunjungi

Tak tertinggal sama seperti di "Wonderfall", audio yang menunjukkan alam juga dihadirkan di "Dreamscape" dan tentunya memberikan nuansa ketenangan saat seluruhnya dinikmati bersamaan.

Meski dihadirkan dengan teknologi canggih, "Dreamscape" yang mengundang rasa kagum juga dapat menjadi tempat pelarian sementara bagi pengunjung yang sedang singgah dari hiruk pikuk kehidupan bandara yang biasanya memiliki alur serbacepat.

Kini, apabila Anda akan menjadi pengunjung yang melewati atau singgah ke Terminal 2 Bandara Internasional Changi untuk waktu yang tak sebentar--dengan banyaknya pengalaman baru yang ditawarkan--, tak ada salahnya Anda mengeksplorasi dan menyelami pengalaman kaya teknologi di terminal tersebut.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara