Ini 15 Destinasi Wisata di Bengkulu Selatan Layak Dikunjungi

Ini 15 Destinasi Wisata di Bengkulu Selatan Layak Dikunjungi

Salah satu objek wisata yang layak dikunjungi di BS yakni Sepit Kancing, Desa Sukarami, Air Nipis.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

KOTA MANNA, BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebelum memasuki bulan puasa Ramadan di tahun 2023 ini, anda bisa mengisi waktu liburan atau rekreasi. Nah kali ini kami rekomendasikan anda bisa mengisi waktu liburan ke Kabupaten Bengkulu Selatan (BS).

Pasalnya, Bengkulu Selatan layak masuk daftar rekomendasi bagi pengunjung untuk mengisi liburan akhir tahun termasuk libur sekolah. Pasalnya di BS banyak terdapat destinasi wisata yang indah dan bagus  yang tidak kalah dari obyek wisata di daerah lain.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) BS, Rendra Febrianto SS MSi melalui Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat Pariwisata,  Arief Setiawan SH mengatakan, untuk saat ini setidaknya ada 15 tempat wisata yang layak dikunjungi bersama keluarga saat liburan tahun baru 2023 nanti.

Belasan lokasi wisata tersebut yakni  objek wisata Air terjun Simpur Desa Kayu Ajaran Kecamatan  Ulu Manna, Pantai Batu Putih Desa Tumbuk Tebing Kecamatan Bunga Mas, Bendungan Selpa Desa Babatan Kecamatan Seginim, Danau Kuranding  Desa Tanjung Beringin Seginim, dan Meriam Honisuit di Bundaran Kantor Bupati BS.

Kemudian ada Taman Rekreasi Tebat Rukis Kota Manna, Sepit Kancing Batu Balai Kecamatan Sukarami, taman rekreasi Pantai Pasar Bawah, Taman ORI Belakang Gedung Kota Manna, Air terjun Geluguran Desa Air Tenam Ulu Manna, Coconut Beach Desa Terulung Manna, Arung Jeram Air Tenam Ulu Manna, Wisata Alam Sekunyit (WAS) Desa Pagar Dewa Kota Manna, Taman Wisata Lubuk Langkap dan Water Park (kolam renang) Jln BLK Kota Manna.

BACA JUGA:8 Destinasi Wisata yang Tidak Boleh Dilewatkan di Curup Rejang Lebong

BACA JUGA:Ini 7 Wisata Menakjubkan yang Wajib Dikunjungi di Kepahiang

"Semua lokasi objek wisata tersebut dapat dijangkau dengan kendaraan roda empat, jadi tidak sulit untuk mendatanginya," ujar Arief.

Untuk wisata alam seperti Sepit Kancing, Air Terjun Simpur, Air Terjun Geluguran, arung jeram Air Tenam dan juga Lubuk Langkap, nuansanya masih sangat alami. Sehingga para pengunjung akan merasakannya sejuknya alam saat tiba di lokasi.

Selain airnya jernih, di lokasi tersebut dapat mendengarkan kicauan burung dan juga suasana hutan yang indah.

"Silakan buktikan, saya yakin pengunjung akan puas menikmati suasana alamnya," imbuh Arief.

BACA JUGA:Ini Dia Destinasi Wisata Pantai Terbaik di Kabupaten Kaur Bengkulu

BACA JUGA:Kuliner Khas Kaur Wajib Dicoba

Oleh karena itu, Arief merekomendasikan kepada warga yang ingin liburan bersama keluarga pada tahun baru 2023 nanti ke objek -objek wisata tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: surat kabar bengkulu ekspress edisi 29 desember 2022