Ini 7 Wisata Menakjubkan yang Wajib Dikunjungi di Kepahiang

Ini 7 Wisata Menakjubkan yang Wajib Dikunjungi di Kepahiang

Destinasi Wisata di Kepahiang -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKPRESS.COM - Provinsi Bengkulu merupakan kota yang menyimpan segudang keindahan wisata alam, baik pantai, gunung, dan wisata alam lainnya.

Nah kali kita akan mengekplore wisata alam yang ada di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

Berikut Wisata yang wajib di kunjungi di Kabupaten Kepahiang:


Kebun Teh Kabawetan Kepahiang-(foto: linda/bengkuluekspress.disway.id) -

1. Kebun Teh Kebawetan 

Merupakan agrowisata peninggalan Belanda yang memiliki luas 360.000 hektar dengan hampran teh yang hijau bisa memanjakan mata. Di kebun teh Kabawetan anda bisa melihat bagaimana pemetikan teh dan pengolahannya. Kebun teh ini terdapat di Jalan Tangsi Baru, Kebawetan, Kepahiang. Jika anda ingin berkunjung ke sini anda harus memakan jarak tempuh kurang lebih 2 Jam dari Kota Bengkulu.


Air Terjun Pipa Belanda-(foto: linda/bengkuluekspress.disway.id) -

2. Air Terjun Pipa Belanda 

Air terjun Pipa Belanda merupakan salah satu air terjun yang memberikan keindahan alam dengan suasana alamnya yang masih asri dan belum banyak tersentuh oleh manusia air terjun ini di buka pada tahun 2021.

Jika anda ingin berkunjung ke air terjun yang berada di Desa Sempiang, Kecamatan Kebawetan ini, anda harus menyiapkan tenaga yang ekstra karena perjalanan menuju air terjun ini terbilang ektsrem dan anda harus berjalan kaki selama 30 menit. Selain itu, anda harus merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu perorang. 


Air Terjun Tirta Mandiri-(foto: linda/bengkuluekspress.disway.id) -

3. Air Terjun Tirta Mandiri

Air Terjun Tirta Mandiri terletak di Desa Tangsi Duren, Kecamatan Kebawetan. Lokasi air terjun ini sangat mudah untuk dijumpai karena berada pinggir jalan.

Jika anda ingin berkunjung ke air terjun ini anda harus memakan jarak tempuh selama 1 jam dari pusat Kota Bengkulu dan anda harus mengeluarkan kocek harga Rp7 ribu perorang dan sudah termaksuk uang parkir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: