Kuliner Khas Kaur Wajib Dicoba

Kuliner Khas Kaur Wajib Dicoba

Kuliner khas Kaur-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

KAUR, BENGKULUEKPRESS.COM - Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika kamu datang ke Provinsi Bengkulu, adalah Kabupaten KAUR.

Di kabupaten yang berada di ujung timur Provinsi Bengkulu ini selain wisata alam laut dan pantai, ada juga wisata kuliner yang merupakan khas makanan laut.

Berikut merupakan kuliner yang harus di coba saat berwisata ke Kaur:


Sate Gurita-(foto: facebook Tia/bengkuluekspress.disway.id)-

1. Sate Gurita                                               

Sate gurita murupakan makanan yang memiliki citarasa yang unik. Dengan daging gurita yang kenyal serta campuran bumbu yang diracik khusus, membuat sate gurita ini berbeda dengan sate pada umumnya.

Jika anda ingin mencicippi sate gurita ini anda bisa berkunjung ke Desa Sumber Harapan, Kecamatan Maje yang memiliki jarak tempuh 30 menit dari pusat Kota Kaur dan anda harus mengerogoh koceh Rp 15.000 untuk satu porsi sate gurita. 


Bagar Hiu-(foto: facebook eni efrina/bengkuluekspress.disway.id)-

2. Bagar Hiu

Bagar hiu merupakan makanan yang berbahan dasar ikan hiu yang diolah menjadi masakan yang lezat yang di campur dengan bumbu khusus yang menambah kelezatan dari bagar hiu ini. Jika anda ingin mencicippi kelezatan dari bagar hiu ini bisa anda temui di rumah makan yang ada di pusat Kota di Kaur dan anda harus merogoh kocek Rp 25.000 perporsi.


Rebung asam-(foto: facebook Tia/bengkuluekspress.disway.id)-

3. Rebung Asam 

Rebung asam adalah kuliner khas tanah Kaur. Rebung asam ini terbuat dari tunas pohon bambu yang masih muda lalu dipermentasi sehingga memberikan cita rasa yang lezat.

Rebung asam ini biasanya sering dipasangkan dengan keong sawah atau masyarakat di sana menyebutnya dengan sebutan liling. Selain itu bisa juga dipadukan dengan ikan laut segar yang memberikan kelezatan tiada duanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: