Timnas Voli Indonesia Bakal Rotasi Pemain Saat Hadapi Singapura

Timnas Voli Indonesia Bakal Rotasi Pemain Saat Hadapi Singapura

Perjuangan timnas bola voli putra Indonesia akan berlanjut menghadapi Singapura pada fase Grup A SEA Games 2023-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM- Perjuangan timnas bola voli putra Indonesia akan berlanjut menghadapi Singapura pada fase Grup A SEA Games 2023. Rotasi pemain siap diterapkan lagi, adaptasi lapangan semakin baik.

Timnas voli putra Indonesia telah mengawali petualangan mereka pada SEA Games 2023 dengan manis lewat kemenangan telak atas Filipina dengan skor 3-0. Hasil tersebut menjadi modal penting guna menatap laga selanjutnya melawan Singapura pada hari ini, Kamis (4/5/2023).

BACA JUGA:Ini Daftar Atlet Pria ESport Mobile Legend Bang-Bang Indonesia yang Bertarung di Sea Games Kamboja 2023

Pertandingan perdana Nizar Zulfikar dkk dalam mengatasi Filipina kemarin sejatinya sekaligus menjadi ajang pemanasan. Jeff Jiang Jie selaku juru taktik skuad Merah Putih dengan berani menurunkan seluruh pemain untuk silih berganti turut bertanding.

Upaya tersebut memang sengaja dilakukan pelatih asal China itu demi membuat semua anak didiknya merasakan atmosfer pertandingan yang digelar di Olympic Complex Indoor Main Hall, Phnom Penh, Kamboja.

"Pada set terakhir, kami memasang banyak pemain muda dan mereka mulai melakukan perlawanan pada tim Filipina," ujar Pelatih Jiang.

"Pertandingan hari ini (kemarin, red) seperti pemanasan dan kami siap untuk pertandingan selanjutnya (lawan Singapura)," tandas pelatih 60 tahun itu.

BACA JUGA:Timnas ESport MLBB Targetkan 4 Medali Emas di Sea Games Kamboja

Di atas kertas, Indonesia lebih dijagokan atas Singapura jelang duel kedua tim hari ini. Terlebih, tim voli putra Singapura telah menelan kekalahan telak 0-3 dari tuan rumah Kamboja (14-25, 19-25, 20-25).Walau demikian, skuad Merah Putih enggan terlena.

Apalagi beberapa aspek non-teknis seperti kondisi lapangan masih terus berupaya disesuaikan dengan seluruh tim. "Evaluasi dari tim sendiri, kami masih beradaptasi dengan lapangan dan kondisi," ujar Nizar Zulfikar.

"Karena kami kan baru juga di (stadion) ini, dan kami bertanding di siang hari, baru dapat kesempatan untuk latihan satu kali."

"Jadi kalau ada kekuarang, iya pasti masih ada, tetapi pelan-pelan diperbaiki." "Hampir semua ada kekurangannya. Tapi balik lagi karena ini masih adaptasi kondisi baru, ya saya kiri wajar," kata kapten tim Jakarta Bhayangkara Presisi itu.

Catatan prestasi timnas voli putra Indonesia dengan Singapura memang cukup kontras di ajang SEA Games. Jika Indonesia sedang dalam track menuju hat-trick, Singapura justru tengah paceklik. Skuad arahan Suntorn Phoseeta itu terakhir kali meraih medali di ajang SEA Games 1993 alias 30 tahun lalu, dengan perolehan medali perunggu.

BACA JUGA:Pelajari ini Materi SKD yang akan Diuji dalam Seleksi CPNS 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: