Modifikasi Keren Honda Astrea untuk Memperkuat Kesan Klasiknya

Modifikasi Keren Honda Astrea untuk Memperkuat Kesan Klasiknya

Modifikasi Honda Astrea-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

4. Menggunakan Striping Versi Luar Negeri

Honda Astrea bukan hanya motor yang populer di Indonesia. Keberadaannya juga bisa ditemui di negara-negara Asia Tenggara lain, seperti Vietnam, Malaysia, atau Thailand.

Di negara-negara tersebut Honda Astrea dijual dengan nama yang berbeda. Contoh untuk Astrea Prima yang dijual di Vietnam dengan nama Super Dream atau EX5 di Malaysia.

BACA JUGA:Penting, Inilah Komponen Tangki Bahan Bakar Mobil yang Perlu Diketahui

Hal ini menjadi peluang modifikasi tersendiri. Pemilik yang ingin melakukan modif simpel Honda Astrea miliknya bisa menggunakan striping versi luar negeri.

Tapi jangan sampai kebablasan. Cukup elemen grafis bodinya saja yang “dipinjam”. Perlengkapan wajib kendaraan seperti nomor polisi harus tetap menggunakan model yang berlaku di Indonesia karena diatur dalam undang-undang.

5. Bermain dengan Finishing Krom

Para pemilik yang ingin memperkuat kesan klasik pada Honda Astra miliknya dapat memanfaatkan finishing krom pada beberapa bagian komponen, misalnya swing arm, tutup samping mesin, atau bahkan tromol.

Finishing krom sangat sesuai dengan kesan elegan atau klasik yang sudah dimiliki Honda Astrea sejak awal lahir. Kemudian hal ini juga sejalan dengan finishing pernak-pernik asli bawaan motor itu sendiri, misalnya behel belakang atau besi spionnya.

Hal penting yang perlu diketahui ialah finishing krom mesti dirawat agar selalu mengkilap dan awet. Langkah utama ialah rajin membersihkannya dari kotoran. Selain itu, sebaiknya hindari permukaan krom dari cairan-cairan yang asam dan bersifat korosif.

Jika hal tersebut dilakukan maka krom akan lebih tahan lama. Honda Astrea kesayangan pun memiliki penampilan yang unik dan lebih personal.

BACA JUGA:Sirkulasi Bahan Bakar Jadi Lancar, Ini Manfaat Kuras Tangki Mobil

6. Pasang Rem Cakram

Kecuali Supra, mayoritas model Honda Astrea masih dilengkapi rem tromol baik untuk roda depan maupun belakang. Oleh karena itu tidak ada salahnya melakukan modifikasi pada bagian ini.

Bukan berarti rem tromol jelek, hanya saja modifikasi penggunaan rem cakram pada Honda Astra dapat melahirkan keunikan tersendiri. Pemilik bisa melakukan pemasangan cakram untuk roda depan dan belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: