Sembilan Nelayan Bengkulu Dikabarkan Hilang Saat Mencari Ikan

Sembilan Nelayan Bengkulu Dikabarkan Hilang Saat Mencari Ikan

- Tim Basarnas Bengkulu saat melakukan pencarian terhadap 9 nelayan yang dikabarkan hilang-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sembilan orang nelayan di Kota Bengkulu dikabarkan dan hilang kontak pada Minggu (27/8/2023) kemarin saat berangkat mencari ikan di perairan Lais.

Sembilan orang nelayan itu adalah Jenggo (Kapten Kapal), Deki Setiawan, Een, Dodi,  Edi, Idon,  Engki, Evi dan Inal.

Diungkapkan Kasi Ops SAR Basarnas Bengkulu Wahyu Tri Agung, pihaknya telah menerjunkan tim untuk melakukan pencarian terhadap 9 orang nelayan yang hilang kontak tersebut.

Saat ini, sambung Agung, sudah ada 3 tim yang diturunkan dan telah melakukan pencarian ke arah perairan Lais.

"Setelah mendapatkan informasi dari warga kita langsung ke lokasi dan melakukan pencarian. Sudah 3 tim yang kita turunkan dan akan ada penambahan tim untuk memperluas pencarian," ujar Agung, Senin (28/8/2023) saat ditemui di Pantai Malabero Bengkulu.

BACA JUGA:Catat! ini Hotline Pengaduan dan Layanan di Polda Bengkulu

Masih kata Agung, sebelumnya pihak keluarga dan nelayan telah melakukan pencarian secara mandiri sejak Minggu kemarin.

Namun, pencarian tidak membuahkan hasil. Sehingga pihak keluarga melaporkan kejadian hilangnya 9 nelayan tersebut ke Kantor Basarnas Bengkulu.

"Sudah dicari secara mandiri namun tidak membuahkan hasil. Pada pukul 10.30 Wib Tim Rescue dari Mukomuko sudah  berangkat menuju lokasi kejadian menggunakan RIB," pungkas Agung.  (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: