Laga Timnas U-22 Indonesia vs Vietnam: Pembuktian Indra Sjafri

Laga Timnas U-22 Indonesia vs Vietnam: Pembuktian Indra Sjafri

Manajer Timnas U-22 Indonesia Kombes Pol. Sumardji (kiri) saat memantau pemain berlatih di Lapangan The Dream Visakha Training Camp, Phnom Penh, Jumat (12/6/2023)--antara

BACA JUGA:Ternyata Indonesia Pendengar Coldplay Terbanyak Se-Asia di Platform Spotify

Untuk berisan penyerang, Indra Sjafri bisa dipastikan akan mempercayakan kepada pemain haus gol hasil eksperimen yakni Fajar Fathur Rahman. Ia akan menjadi pendobrak bersama pemain jangkung Ramadhan Sananta dan ditopang pemain lincah Witan Sulaeman.

Fajar Fathur Rahman yang merupakan pemain kelahiran Manokwari Papua Barat ini bahkan mampu menjadi pencetak gol terbanyak bagi Timnas U-22 Indonesia dengan empat gol. Ini jelas menjadi senjata tersendiri tim asuhan Indra Sjafri.

Namun, meski sudah memiliki formasi ideal, Indonesia juga waspada jika Vietnam juga telah menyiapkan pemain terbaik. Di bawah asuhan pelatih Philippe Troussier jelas Vietnam tidak menyerah begitu saja karena bertekad mempertahankan medali emas.

Pada laga melawan Indonesia, pelatih asal Prancis itu kemungkinan bakal menurunkan Van Chuan Quan, Quang Thinh Tran, Tien Long Vu, Tuan Tai Phan, Quoc Nhat Nam Le, Thao Son Nguyen, Duc Phu Nguyen, Minh Trong Vo, Thanh Nhang Nguyen, Van Tung Nguyen, dan Van Do Le.

 

Tampil maksimal

Pada SEA Games 2023 Kamboja Timnas U-22 Indonesia diperkuat 20 pemain terbaik di usianya. Hingga saat ini semuanya dalam kondisi terbaik alias tanpa cedera dan siap diturunkan baik sebagai sebelas pemain inti maupun pengganti.

Pelatih Indra Sjafri-pun mengaku optimistis dengan kemampuan skuad Timnas Garuda Muda yang ia gembleng selama ini meski sang lawan di semifinal Vietnam datang dengan pelatih baru yang dinilai banyak melakukan perubahan-perubahan dibandingkan dengan pelatih sebelumnya.

Dalam latihan terakhir sebelum laga melawan Vietnam di Lapangan The Dream Visakha Training Camp, Phnom Penh, Jumat (12/6), Pratama Arhan dan kawan-kawan terlihat begitu menikmati program yang diberikan oleh jajaran pelatih.

Motivasi juga terus diberikan. Tidak hanya dari manajemen timnas dan PSSI namun juga dari Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari. Harapan dukungan semangat positif juga dicanangkan demi menguatkan mental pemain.

Kemenangan atas Vietnam merupakan harga mati demi mengais asa menuju laga final. Dengan skuad yang ada, tidak mustahil Timnas U-22 Indonesia bisa meraih hasil terbaik di kejuaraan dua tahunan ini. Apalagi Indonesia terakhir kali meraih emas sepak bola pada SEA Games 1991 Manila.

BACA JUGA:Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja, Cek Syaratnya

BACA JUGA:Ini Dia Deretan Senjata Canggih Buatan Indonesia yang Laku di Pasar Amerika Serikat!

Komentar pelatih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: