Laga Timnas U-22 Indonesia vs Vietnam: Pembuktian Indra Sjafri

Laga Timnas U-22 Indonesia vs Vietnam: Pembuktian Indra Sjafri

Manajer Timnas U-22 Indonesia Kombes Pol. Sumardji (kiri) saat memantau pemain berlatih di Lapangan The Dream Visakha Training Camp, Phnom Penh, Jumat (12/6/2023)--antara

BENGKULUEKSPRESS.COM - Timnas sepak bola  U-22 Indonesia bakal menjalani laga semifinal SEA Games 2023 Kamboja melawan Vietnam di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu dan laga tersebut jelas sangat ditunggu-tunggu karena sarat dengan gengsi bagi kedua tim.

Untuk menghadapi laga semifinal kejuaraan multi event dua tahunan ini, pelatih timnas Indonesia tentu akan memainkan formasi terbaik, karena sejauh ini ia melakukan bongkar pasang pemain selama empat pertandingan dalam fase Grup A. Praktis setiap laga selalu beda formasi sebelas pemain pertama.

20 pemain yang dibawa ke Kamboja bahkan sudah merasakan menjadi pemain utama. Ini menunjukkan jika Indra Sjafri benar-benar ingin mendapatkan formasi terbaik yang ia inginkan yang akan diturunkan pada laga semifinal dan final.

Pada laga pertama Grup A melawan Filipina, pelatih asal Sumatera Barat itu jelang mencoba menurunkan formasi pemain yang selama ini digembleng selama latihan di Jakarta. Bisa dikatakan sebagai eksperimen formasi pertama.

BACA JUGA:Klaim Edisi Weekend Link DANA Kaget Hari Ini 13 Mei 2023: Ada Saldo DANA Gratis Rp100.000

BACA JUGA:Bansos PKH 2023 Cair, Penerima Bansos Ambil di Bank atau Kantor Pos?

Saaf itu, timnas Garuda Muda turun dengan formasi Ernando Ari (GK), Rio Fahmi, Rizky Ridho, Alfreandra Dewangga, Pratama Arhan, Ananda Raehan, Marselino Ferdinan, Beckham Putra, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta dan Jeam Kelly Sroyer. Timnaspun menang 3-0.

Myanmar menjadi lawan berikutnya. Kali ini pelatih menurunkan fomasi Ernando Ari (GK) Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Bagas Kaffa, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Taufany Muslihuddin, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Fajar Fathur Rachman dan Ramadhan Sananta. Timnas juga menang 5-0.

Saat menghadapi Timor Leste, formasinya Adi Satryo (GK) Komang Teguh Trisnanda, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Ilham Rio Fahmi, Alfeandra Dewangga, Ananda Raehan, Marselino Ferdinan, Fajar Fathur Rachman, Witan Sulaeman dan Ramadhan Sananta. Pada laga ini timnas menang besar 3-0.

Pelatih Indra Sjafri melakukan rombakan cukup banyak dan mengistirahatkan pemain pilar saat melawan Kamboja seperti Marselino Ferndinan, Rizky Ridho hingga Ramadhan Sananta. Hasilnya timnas kebobolan untuk pertama kalinya meski tetap menang 2-1.

Pada laga tersebut sebelas pemain pertama yang main adalah Adi Satryo (GK), Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Komang Teguh Trisnanda, Haykal Al Hafiz, Taufany Muslihuddin, Beckham Putra, Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, Irfan Jauhari dan Titan Agung.

Nah, pada laga semifinal melawan Vietnam, formasi sebelas pemain pertama sangat ditunggu. Jika dilihat dari laga sebelumnya pelatih Indra Sjafri bakal mengandalkan Ernando Ari untuk posisi penjaga gawang. Ia akan ditopang Bagas Kaffa, Muhammad Ferrari, Rizky Ridho dan Pratama Arhan.

Di lini tengah, timnas Garuda Muda memang memiliki pemain berpengalaman. Sebut saja Marselino Ferdinan yang mulai kenyang dengan pengalaman bermain di klub luar negeru, Taufany Muslihuddin dan Alfeandra Dewangga.

BACA JUGA: Stasiun Angker di Indonesia yang Paling Horor, Sering Terlihat Penampakan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: