Bangga! Bank Mandiri Salurkan Bonus Atlet dan Pelatih ASEAN Para Games 2023

Bangga! Bank Mandiri Salurkan Bonus Atlet dan Pelatih ASEAN Para Games 2023

Bank Mandiri Salurkan Bonus Atlet dan Pelatih ASEAN Para Games 2023-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bank Mandiri kembali menegaskan perannya sebagai agen pembangunan (agent of development) sekaligus mitra pemerintah dalam mendukung pembinaan atlet Tanah Air.

Hal ini selaras dengan wujud apresiasi Pemerintah atas perjuangan kontingen Indonesia dalam ajang ASEAN Para Games 2023 lewat penyerahan bonus sebesar Rp 320,5 miliar. 

Adapun, penyerahan bonus ini dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/7/2023). Bonus tersebut, diberikan kepada atlet Para Games yang meraih medali emas, perak, dan penunggu.

Tidak hanya itu, aplaus dari Pemerintah ini juga diberikan kepada tim pendukung seperti pelatih dan asisten pelatih. "Terima kasih, bangsa, negara dan rakyat sangat bangga dengan bapak ibu dan saudara sekalian yang telah berhasil meraih juara umum di ASEAN Para Games 2023," kata Jokowi di hadapan para atlet di Istana Negara, Jakarta (3/6).

BACA JUGA:Cair Hingga Rp 500 Juta, Kredit Usaha Mikro Bank Mandiri 2023 Solusi Tambahan Modal Usaha, Bunga Flat 0,99%

BACA JUGA:Sstt.. ! Bank Mandiri Boyong 10 Penghargaan dari FinanceAsia

Lebih lanjut, dalam penyerahan tersebut Pemerintah menunjuk Bank Mandiri sebagai bank penyalur bonus bagi para atlet ASEAN Para Games 2023. Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengungkapkan, pihaknya turut berbangga dan bersyukur atas kepercayaan tersebut. 

Rohan mengatakan hal ini telah sejalan dengan komitmen Bank Mandiri yang terus mendukung kemajuan olahraga nasional, terutama bagi atlet difabel Indonesia. “Bank Mandiri merasa terhormat, karena ditunjuk oleh Pemerintah untuk secara langsung menyalurkan penghargaan dan apresiasi kepada atlet, maupun pelatih. Sebagai Bank BUMN, sudah menjadi tugas kami menjadi perpanjangan tangan bagi pemerintah sekaligus tujuan kami dalam meningkatkan inklusi keuangan di Tanah Air,” tutur Rohan. 

Sebagai informasi, keberhasilan ini merupakan yang ketiga kalinya diraih oleh Indonesia sebagai juara umum di ajang ASEAN Para Games 2023. Berkat kegigihan dan kerja keras para atlet, Indonesia berhasil memborong 158 medali emas, 148 perak dan 95 perunggu. 

Presiden Jokowi pun menyebut, telah meminta Kementerian Keuangan untuk memberikan bonus untuk para atlet, pelatih dan asisten pelatih. Antara lain dengan nominal Rp 525 juta untuk peraih medali emas, lalu Rp 315 juta untuk peraih medali perak, dan senilai Rp 157,5 juta untuk perunggu. 

“Kami turut bangga atas prestasi yang dihasilkan oleh atlet Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2023. Lewat kerja keras dan latihan, kami optimis dan berharap para atlet dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” pungkas Rohan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: