15 Amalan Pembuka Rezeki Wajib Dicoba, Insyallah Rezeki Lancar

15 Amalan Pembuka Rezeki Wajib Dicoba, Insyallah Rezeki Lancar

Mengapa Rezeki Sempit?--

Bangun pagi adalah salah satu kunci orang sukses untuk menjemput rezeki yang telah ditetapkan Allah SWT. Bagaimana kita bisa mendapatkan rezeki yang melimpah jika kita bermalas-malasan seperti bangun siang, bekerja siang atau telat dalam beraktivitas.

Bekerja di pagi hari tidak hanya membukakan pintu rezeki yang lebih lebar, akan tetapi membuat kita lebih bersemangat dalam menjemput rezeki tersebut. Oleh karena itu, Allah menjanjikan pintu rezeki yang lebih lebar bagi mereka yang bangun pagi.

Jika ada pertanyaan, amalan apa saja agar rezeki terbuka lebar? Bangun pagi menjadi salah satu amalan yang bisa diterapkan. Selain itu, masih banyak amalan lain yang bisa dilakukan dan akan dijelaskan dalam artikel ini sampai selesai.

14. Menjaga Wudhu

Meski bukan suatu kewajiban, tapi menjaga badan agar tetap suci dari najis dan hadas dapat membukakan pintu rezeki yang lebih lebar. Oleh karena itu, kita dianjurkan untuk berada dalam keadaan berwudhu.

Sering berwudhu membuat kita lebih fresh sehingga lebih bersemangat dalam bekerja. Air wudhu juga membuat pikiran dan hati lebih tenang sehingga pekerjaan terasa lebih lancar.

Amalan pembuka rezeki ini bisa dilakukan kapan saja dan tidak membutuhkan waktu lama jadi bisa membiasakan diri untuk selalu dalam kondisi berwudhu.

15. Bersedekah

Amalan terakhir yang tidak boleh dilewatkan untuk membuka rezeki adalah bersedekah. Rezeki yang kita dapatkan bukan sepenuhnya milik kita, melainkan ada sebagian lagi yang menjadi hak dari orang lain, termasuk fakir miskin, anak yatim, dan lain sebagainya.

Sebanyak apapun kita bersedekah, Allah SWT telah menjamin bahwa harta kita tidak akan habis karena Allah akan menggantinya dengan rezeki yang lebih banyak. Bersedekah tidak harus dalam nominal yang besar karena yang lebih penting adalah ikhlas dan istiqomah.

Bagi yang ingin bersedekah agar tepat sasaran, percayakan saja pada lembaga Yayasan Yatim Mandiri. Kami akan membantu dalam menyalurkan sedekah pada orang yang tepat sehingga bisa menjadi amalan pembuka rezeki bagi diri sendiri dan keluarga.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: