15 Amalan Pembuka Rezeki Wajib Dicoba, Insyallah Rezeki Lancar

15 Amalan Pembuka Rezeki Wajib Dicoba, Insyallah Rezeki Lancar

Mengapa Rezeki Sempit?--

Berbuat baik kepada orang tua adalah suatu kewajiban bagi anak karena seberapapun perbuatan baik yang kita lakukan tidak akan pernah cukup untuk membalas kebaikan yang dilakukan orang tua kita sehingga kita harus lebih banyak berbuat baik pada orang tua.

Amalan pembuka rezeki ini akan dirasakan manfaatnya jika membiasakan diri berbuat baik pada orang terdekat, khususnya orang tua, keluarga, sahabat, teman, tetangga, hingga orang yang membutuhkan.

10. Memudahkan Kesulitan Orang Lain

Setiap orang memiliki kesulitan dan masalah nya masing-masing selagi kita bisa membantu, sekecil apapun itu, ada baiknya kita memudahkan kesulitan orang lain sebisa dan semampunya.

Kita tidak pernah tahu, bantuan kecil mungkin berarti besar untuk orang lain. Amalan ini tidak hanya bermanfaat bagi orang tersebut, tapi juga dapat membukakan pintu rezeki yang lebar dari Allah SWT.

Keutamaan lain dari amalan ini adalah kita akan mendapatkan kemudahan juga dari orang lain. Jika saat ini berusaha memudahkan kesulitan orang lain, suatu ketika juga akan bertemu dengan orang lain yang memudahkan kesulitan saat itu.

11. Menunaikan Ibadah Dhuha

Amalan lain yang bisa membukakan pintu rezeki makin lebar adalah menunaikan ibadah salat Dhuha. Salat empat rekaat ini memiliki keutamaan dalam membukakan pintu rezeki agar makin melimpah dan berkah.

Meskipun sedang sibuk bekerja, pastikan menyempatkan waktu untuk menunaikan ibadah sholat Dhuha untuk mendapatkan rezeki yang lebih lancar. Shalat empat rakaat ini akan memberikan kemudahan bagi setiap urusan bekerja jadi biasakan sholat Dhuha.

Jika takut tidak memiliki waktu untuk menunaikan sholat saat bekerja, ada baiknya mengawali hari dengan sholat empat rakaat sebelum berangkat kerja. Dengan begitu, hati dan pikiran juga lebih tenang setelah sholat.

12. Selalu Bersyukur

Sebagai manusia biasa banyak dari kita yang terus merasa kurang atas rezeki yang telah diberikan Allah SWT. Semakin kita merasa kurang, maka rezeki yang didapatkan akan terasa semakin sedikit.

Selalu bersyukur merupakan salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk mensyukuri seberapapun rezeki yang didapatkan dari Allah SWT karena Allah telah menjanjikan kepada hamba-Nya yang selalu bersyukur bahwa akan mendapatkan rezeki yang lebih.

Bersyukur tidak hanya membuat seberapa pun rezeki yang didapatkan terasa cukup, tetapi juga mampu membukakan pintu rezeki menjadi lebih lebar sehingga banyak kemudahan yang akan datang menghampiri.

13. Bangun Pagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: