15 Amalan Pembuka Rezeki Wajib Dicoba, Insyallah Rezeki Lancar

15 Amalan Pembuka Rezeki Wajib Dicoba, Insyallah Rezeki Lancar

Mengapa Rezeki Sempit?--

3. Taqwa kepada Allah SWT

Sebagai seorang hamba, sudah seharusnya kita bertaqwa kepada Allah SWT dengan melakukan ibadah dan amalan yang sudah dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Bukan hanya melakukan ibadah wajib, tapi juga sunnah sebagai bentuk ketaqwaan kita pada Allah SWT.

Allah juga telah menjanjikan kepada hamba-Nya yang bertakwa bahwa mereka akan mendapatkan jalan ketika mengalami kesusahan karena hanya Allah yang bisa membantu kita di setiap kesulitan.

Bukan itu saja, Allah juga akan membukakan pintu rezeki selebar-lebarnya bagi mereka yang bertakwa kepada Allah. Terkadang, kita tidak pernah tahu dari mana rezeki tersebut akan datang dan sering tidak disangka-sangka.

4. Jangan Lupa Menunaikan Ibadah kepada Allah

Berusaha dan bekerja adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan seorang manusia untuk menjemput rezeki dari Allah. Meskipun begitu bukan berarti kita harus melupakan kewajiban kita untuk menyembah Allah SWT.

BACA JUGA:Jangan Tinggalkan Doa Khusus Hari Jumat, Kata Ustadz Adi Hidayat Rezeki Terus Mengalir

BACA JUGA:Segera Tinggalkan Kebiasaan Ini, Kata Ustadz Adi Hidayat Bisa Membuat Rezeki Seret

Sebanyak apapun pekerjaan yang kita miliki jangan sampai kita melewatkan waktu ibadah dan menyembah Allah SWT. Dengan melakukan ibadah secara rutin, Allah akan menjamin rezeki bagi kita dan membuat kesibukan yang dilakukan membawa berkah.

Amalan pembuka rezeki ini tidak boleh diabaikan karena merupakan suatu kewajiban bagi seorang hamba, yakni menyembah Allah SWT dengan tidak lupa menunaikan ibadah, baik itu ibadah wajib maupun sunnah.

5. Berusaha dan Berikhtiar

Pada dasarnya, Allah telah menetapkan rezeki pada setiap manusia. Akan tetapi, rezeki tersebut harus dijemput dengan usaha dan bekerja sehingga kita tidak boleh bermalas-malasan dan hanya menunggu rezeki itu datang.

Allah akan melihat seberapa keras usaha yang kita lakukan dalam mencari rezeki. Dengan bekerja keras dan bersungguh-sungguh, maka Allah akan membukakan pintu rezeki yang selebar-lebarnya.

Terkadang Allah memberikan jalan yang tidak mudah bagi hamba-Nya agar Allah dapat melihat seberapa keras usaha kita untuk mencari rezeki. Oleh karena itu, kita tidak boleh putus asa dalam mencari rezeki karena hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha kita.

6. Tawakal kepada Allah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: