Ribuan Personel Gabungan Siap Kawal Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2023 di Bengkulu

Ribuan Personel Gabungan Siap Kawal Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2023 di Bengkulu

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Armed Wijaya bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat mengecek kesiapan personel Ops Ketupat Nala 2023-(Tri Yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH, Senin pagi (17/4/2023) melakukan pengecekan terhadap ribuan personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Nala tahun 2023 dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H di Provinsi Bengkulu.

Disampaikan Kapolda Bengkulu, sedikitnya ada 2 ribu personel gabungan yang dikerahkan untuk mengawal arus mudik maupun arus balik dalam rangka operasi ketupat nala 2023 di Provinsi Bengkulu.

Para personel ini akan disebar ke sejumlah titik di Provinsi Bengkulu. Tak hanya itu, selain personel sejumlah posko naik pengaman, pelayanan serta pos terpadu juga akan disiagakan jelang hari raya Idul Fitri 1444 H.

"Untuk pengamanan ini sudah di tegaskan oleh Kapolri, sebagaimana tempo hari kita sudah melakukan rapat lintas sektoral berkaitan dengan Operasi Ketupat Nala tahun 2023 ini. Tentunya kita harapkan saat pelaksanaan nanti semua yang terlibat dapat bersinergi serta para pemudik maupun masyarakat yang berwisata dapat merasakan aman dan nyaman ketika di Bengkulu," kata Irjen Pol Armed Wijaya.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, TNI AL Lanal Bengkulu Kerahkan Bantuan Pengamanan di Pelabuhan dan Objek Vital

BACA JUGA:Begini Cara NU Tentukan Lebaran Idul Fitri 2023

Lanjut jenderal bintang dua ini, sejumlah kawasan  rawan akan tindak kriminalitas juga akan dijaga ketat oleh para personel. 

Sehingga masyarakat tak perlu khawatir apabila ingin mudik maupun melakukan arus  balik ke Provinsi Bengkulu melalui jalur darat.

"Untuk personel ada 2 ribu lebih yang dikerahkan dari berbagai instansi. Lalu untuk Provinsi Bengkulu di pastikan aman," sambungnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang turut hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan yang dilakukan di Lapangan Rekonfu Polda Bengkulu mengungkapkan, mobilitas para pemudik ke Provinsi Bengkulu mengalami peningkatan. 

BACA JUGA:Lebaran Disambut Gerhana Matahari Hibrida, Begini Hikmahnya Kata Ustadz Adi Hidayat

BACA JUGA:Aplikasi Ini Wajib Diunduh Pemilik Kendaraan untuk Perjalanan Mudik Lebaran 2023

Hal itu juga terjadi pada tahun sebelumnya, dimana kenaikan angka pemudik Provinsi Bengkulu ini mencapai 34%. 

Berkaca dari angka itu, Rohidin mengajak seluruh personel yang bertugas untuk dapat menjalankan tugas dengan iklas dan baik, hingga operasi ketupat nala tahun 2023 ini selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: