Jelang Lebaran, TNI AL Lanal Bengkulu Kerahkan Bantuan Pengamanan di Pelabuhan dan Objek Vital

Jelang Lebaran, TNI AL Lanal Bengkulu Kerahkan Bantuan Pengamanan di Pelabuhan dan Objek Vital

TNI AL dari Lanal Bengkulu dalam persiapan pengamanan objek vital menjelang lebaran-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu menyiapkan tim bantuan pengamanan di sekitar pelabuhan menjelang arus mudik Lebaran 2023.

Pengamanan dilakukan demi menjaga keselamatan para pemudik yang akan merayakan libur lebaran, pengamanan arus mudik maupun arus balik di kawasan Pelabuhan Pulau Baai dan sekitarnya. 

"Keamanan maritim yang mencakup sektor pesisir dan laut adalah bagian dari tugas pokok kami (TNI AL) sesuai amanat UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI. Lanal Bengkulu turut berpartisipasi dalam mengamankan area maritim khususnya di pelabuhan Bengkulu dan sekitarnya," kata Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S, Minggu (16/4/2023).

Pengamanan juga dilakukan untuk membantu Kementerian Perhubungan dan Pelindo II dalam melaksanakan pengamanan mudik Lebaran terutama yang lewat jalur perairan. 

BACA JUGA:TNI AL Lanal Bengkulu Bagikan Paket Lebaran dan Buka Bazar Sembako Murah

BACA JUGA:Lanal Bengkulu Berbagi Takjil dan Anjangsana ke Panti Asuhan

Bahkan, kata Nyoman, Lanal Bengkulu telah menyiapkan tim yang bersiaga dalam pengamanan pelabuhan yaitu tim rescue dan kapal TNI Angkatan Laut (KAL) serta Patroli Keamanan Laut (Patkamla) yang bersiaga selama 24 jam. 

Kesiapan para personel yang diturunkan bertujuan demi memberikan rasa aman bagi masyarakat Bengkulu selama libur bersama Idul Fitri 1444 H. 

Selain membantu pengamanan di area pelabuhan, Lanal Bengkulu juga besinergi dengan Polda Bengkulu dalam memberikan bantuan pengamanan kepada pihak Polri di beberapa posko bersama pengamanan lebaran yang ada di Bengkulu. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: