Info Seleksi PPPK! BKN Terbitkan Materi Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan, Apa Saja?

Info Seleksi PPPK! BKN Terbitkan Materi Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan, Apa Saja?

Tes CAT pada perekrutan CPNS dan PPPK.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Selama mengikuti seleksi, peserta ujian diminta menggunakan kemeja putih polos tanpa corak dengan bawahan celana atau rok berwarna gelap bukan berbahan jeans.

Peserta yang menggunakan rok dapat memilih rok dengan belahan minimal dibawah lutut. Peserta yang menggunakan hijab dapat memilih kerudung dengan warna gelap.

Disebutkan dalam surat pakaian yang tidak boleh digunakan selama seleksi.

Peserta seleksi tidak diperkenankan menggunakan kaos, celana atau rok berbahan jeans, serta menggunakan alas kaki sandal.

Selama seleksi berlangsung, peserta tidak diperbolehkan membawa buku bacaan, catatan, flashdisk dan alat tulis.

Menjadi larangan pula bagi peserta untuk menggunakan perhiasan, jam, dan aksesori dalam bentuk apapun, termasuk di dalamnya gelang, kalung, serta bros.

BACA JUGA:THR PNS 2023 Lebih Besar Dibanding THR 2022? Kemenkeu Siapkan Dana Rp 34,3 Triliun

Kedatangan peserta ke tempat Ujian juga diatur dalam surat aturan. Peserta dapat mencapai tempat Ujian menggunakan kendaraan pribadi atau diantar.

Tetapi peserta dan pengantar tidak dapat memarkir kendaraan di lingkungan seleksi. Peserta juga tidak diperkenankan untuk menunggu atau berkumpul di lingkungan seleksi.

Peserta yang tiba di lokasi seleksi dengan diantar dapat turun di drop zone yang telah ditentukan.

Panitia seleksi tidak memungut biaya apapun pada peserta terkait seluruh tahapan pelaksanaan seleksi calon PPPK di Instansi BKN Tahun Anggaran 2022.

Akan tetapi biaya yang dikeluarkan peserta dalam mengikuti seleksi terdiri dari biaya transportasi, akomodasi, dan konsumsi peserta bukan menjadi tanggung jawab panitia Seleksi.

Segala pengeluaran peserta menjadi tanggungan masing-masing.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: