Pemkab Lebong Buka Pemilihan Bujang Semulen, Ini Syaratnya

Pemkab Lebong Buka Pemilihan Bujang Semulen, Ini Syaratnya

Bujang Semulen Lebong tahun 2022 lalu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong  kembali akan membuka pendaftaran bagi pemuda dan pemudi asli Kabupaten Lebong  untuk menjadi Bujang  dan  Semulen Lebong tahun 2023.

Kepala Disparpora Kabupaten Lebong  Riki Irawan SSos MSi mengatakan, bahwa Bujang Semulen (bujang gadis) merupakan salah satu ajang pemilihan bagi pemuda dan pemudi yang nantinya akan dinobatkan sebagai duta wisata.

“Beberapa tahun yang lalu kita telah memilih Bujang Semulen dan tahun ini kita kembali melaksanakan pemilihan,” ujar Riki, Kamis (12/01/2023).

Ditambahkan Riki, karena Bujang Semulen nantinya akan terfokus masalah pariwisata, maka dalam pemilihan nantinya akan mencari para pemuda dan pemudi Lebong yang telah memahami atau memiliki wawasan tentang budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Hanya 35 Desa di Lebong Lunas Pajak, Selebihnya Nunggak, Faktornya ini?

BACA JUGA:Bus Damri Beroperasi di Lebong, Ini Rute dan Tarifnya

"Karena Bujang Semulen nantinya akan mempromosikan tentang budaya dan wisata Lebong,” ucapnya.

Dalam mempromosikan wisata Kabupaten Lebong, ucap Riki, nantinya Bujang Semulen bukan hanya promosi di Kabupaten Lebong atau Provinsi Bengkulu saja, tetapi ke seluruh Indonesia, sehingga wisata Lebong bisa lebih dikenal lagi dengan ciri khas masing-masing objek wisata.

“Itu yang akan dilakukan Bujang Semulen nantinya,” tuturnya.

Jika ada yang berminat untuk menjadi Bujang Semulen, Riki menyampaikan, pendaftaran terbuka untuk umum. Namun khusus bagi masyarakat Lebong laki-laki dan perempuan  yang berumur 16-17 tahun.

“Pembukaan pendaftaran akan dilaksanakan pada tanggal 03-28 Februari mendatang,” jelasnya

Lanjut Riki, dalam seleksi calon yang nantinya telah mendaftar, akan dipilih sebanyak 24 orang masing-masing 12 orang Laki-laki dan 12 orang perempuan. Dari para peserta nantinya kembali akan diseleksi oleh juri yang berkompeten hingga terpilihlah Bujang Semulen. 

BACA JUGA:Potensi Destinasi Wisata Lebong Luar Biasa

BACA JUGA:Tingkatkan Promosi Wisata Lebong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: