Potensi Destinasi Wisata Lebong Luar Biasa

Potensi Destinasi Wisata Lebong Luar Biasa

\"\"

BENGKULU, bengkuluekspress.com Lebong memiliki berbagai spot wisata yang luar biasa. Di Lebong sekarang wisatanya sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Beberapa wisata Lebong yang dikunjungi oleh bengkuluekspress.com, Sabtu (18/01) lalu sangat memikat hati untuk berkunjung lagi. Diantaranya wisata religi Masjid Agung Sultan Abdullah dan wisata alam Air Putih.

“Ternyata Lebong menyuguhkan banyak sekali wisata yang wajib dikunjungi, mulai dari wisata religi, wisata peninggalan belanda bahkan wisata hits kekinian. Semua wisata disini sangat memikat hati,” ujar Julianti Nirwana, wisatawan asal Ipuh, Mukomuko.

Lebong bahkan telah berhasil memikat hati para wisatawan dalam negeri bahkan luar negeri. Dari penampilan spot wisata yang memukau, cuaca khas lebong membut daya tarik tersendiri.

“Lebong benar-benar menurut saya sangat indah, selain udaranya nya yang dingin, ternyata Lebong memiliki banyak wisata yang begitu memukau. Seperti yang saya kunjungi sekarang ini Masjid Agung Sultan Abdullah,” ujar wanita berkulit putih itu.

Masjid Agung Sultan Abdullah memang sudah terkenal masjid yang cantik dan menjadi spot wisata religi. Membuat masyarakat selain nyaman untuk melakukan ibadah, mereka juga bisa menikmati pemandangan yang begitu mewah. Taman yang di kelilingi oleh lampu-lampu cantik.

“Saya sebenarnya baru kali ini datang ke Lebong karena penasaran. Selanjutnya saya akan mengajak keluarga serta teman-teman yang lain. Karena wisata yang ada sangat top membuat saya ingin datang kembali,” ujar gadis cantik itu.

Julianti mengaku, suhu udara di Lebong yang dingin dan belum tercemar oleh polusi terasa sangat nyaman ketika dihirup. Selain itu wisata di Lebong yang ia kunjungi sangat bagus dan indah. selain itu biaya masuk ke wisata-wisata yang ada tidak terlalu mahal.

“Awal pertama saya membayangkan Lebong ini susah untuk dijangkau dan saya membayangkan bahwa wisata yang ada tidak sebagus yang ada difoto. Ternyata setelah saya pertama kali datang ke sini membuat saya betah, banyak sekali wisata yang membuat mata kita tidak berkedip untuk memandang. Selain itu juga biaya masuk ke wisata-wisata yang ada terjangkau,” ujarnya.

Lain hal yang di katakan oleh wisatawan yang asli Lebong. Bahwa dia mengatakan pembangunan yang ada di Lebong sangat pesat sekali. Selain dari pembangunan akses jalan yang bagus membuat para wisatawan yang datang merasa nyaman, sekarang sudah hadir wajah baru wisata Air Putih.

“Memang sekarang pembangunan di Lebong terbilang sudah sangat bagus, jalannya yang membuat kita tidak keberatan untuk mengunjungi tiap-tiap tempat wisata yang ada. Juga dilihat banyak tempat wisata nya sudah di renovasi,” Noviza Metiarida (20) salah satu pengunjung wisata Air Putih.(Mg.01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: