Liburan Lebaran ke Bengkulu, Ini Referensi 20 Wisata Andalan yang Ramai Dikunjungi, Tiket Masuk dan Jam Buka

Liburan Lebaran ke Bengkulu, Ini Referensi 20 Wisata Andalan yang Ramai Dikunjungi, Tiket Masuk dan Jam Buka

Benteng Marlbrough Bengkulu dilihat dari udara-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bengkulu adalah salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak objek wisata menarik untuk dijelajahi. Ada berbagai tempat wisata di Bengkulu yang bisa dikunjungi untuk menciptakan liburan yang asyik, seru, dan berkesan

Bengkulu merupakan provinsi dan juga kota di Sumatra yang pernah menjadi tempat berdirinya berbagai kerajaan sebagaimana dikutip dari situs resmi bengkuluprov.go.id. Tidak heran jika daerah ini memiliki beberapa tempat wisata sejarah yang bisa disambangi.

Selain wisata sejarah, keberadaan wisata alam di daerah ini juga cukup banyak. Ada berbagai pantai indah hingga hutan mangrove yang bisa dikunjungi dengan pemandangan alam yang memanjakan mata. 

BACA JUGA:Suban Air Panas, Destinasi Wisata Pemandian Air Panas dengan Kisah Mistis di Rejang Lebong

Berikut 20 Tempat Wisata di Bengkulu yang Menarik untuk Dikunjungi:

Bagi yang liburan ke Bengkulu, maka wajib untuk tahu daftar tempat wisata yang ada di sana. Hal ini untuk memudahkan wisatawan dalam menentukan destinasi wisata yang akan dikunjungi. Berikut adalah deretan tempat wisata di Bengkulu yang paling asyik dan seru:

1. Benteng Marlborough

Tempat wisata yang pertama ada Benteng Marlborough. Wisata sejarah ini merupakan bekas benteng Inggris yang berbentuk bintang. Di sini wisatawan bisa melihat sisa bangunan benteng dan berfoto dengan latar belakang benteng yang kokoh.

Alamat: Jl. Benteng, Kebun Keling, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, Bengkulu 38116.

Jam buka: Setiap hari, mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Harga tiket masuk: Rp5.000 per orang.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru di Bukit Jipang, Hirup Suasana Segar Perbukitan dan Memandang Kerlap-kerlip Kota Curup

2. Pantai Tapak Paderi

Selanjutnya ada wisata alam yaitu Pantai Tapak Paderi. Salah satu pantai yang indah di Bengkulu ini menawarkan pemandangan alam yang memanjakan mata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: