Sukseskan Porwanas, Pemprov Bengkulu Anggarkan Rp 250 Juta dan Fasilitasi PWI Bertemu Pelaku Usaha

Sukseskan Porwanas, Pemprov Bengkulu Anggarkan Rp 250 Juta dan Fasilitasi PWI Bertemu Pelaku Usaha

: Pertemuan PWI Provinsi Bengkulu dengan pelaku usaha yang difasilitasi Gubernur Bengkulu.-(foto: nur miessuary/bengkuluekspress.disway.id-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam rangka menyukseskan persiapan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2022 untuk kontingen atlet Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu, Pemerintah Provinsi mengalokasikan anggaran 250 juta.

Gubernur Bengkulu, DR drh Rohidin Mersyah MMA, meminta agar anggaran untuk persiapan kontingen PWI Porwanas Provinsu Bengkulu dapat dicairkan dalam bulan Oktober ini. Hal ini untuk memastikan persiapan kontingen PWI Provinsi Bengkulu, dapat dipersiapkan dengan baik.

"Prinsip saya sampaikan satu, anggaran dari Pemda segera dicairkan agar persiapan bisa lebih matang. Saya minta akhir akhir bulan ini bisa dicairkan," ungkap Rohidin, Rabu (11/10/2022).

Akan tetapi, alokasi bantuan dari Pemprov, belum menutupi total kebutuhan dari estimasi yang diperkirakan PWI Provinsi Bengkulu, sebesar Rp 614.500.000, maka Pemprov memfasilitasi agar pelaku usaha di Provinsi Bengkulu dapat ikut berkontribusi.

"Kita juga minta support dari berbagai pihak pelaku usaha, sebagai bentuk kebersamaan dan partisipasi terhadap daerah," ujar Rohidin.

BACA JUGA:2 Orang Anak di Bawah Umur di Bengkulu Nyaris Jadi Korban Percobaan Penculikan

Dari hasil pertemuan yang digelar tersebut, baru Bank Bengkulu yang menyatakan siap berkontribusi dan memastikan alokasi mana yang akan diberikan.

Sedangkan pelaku usaha lainnya, memastikan akan berkontribusi juga, tapi belum bisa memastikan alokasi mana yang akan diberikan.

Untuk itu Rohidin meminta para pelaku usaha agar dapat memberikan kepastian kontribusinya di Minggu kedua November mendatang.

"Alhamdulillah tadi mendapatkan sambutan yang positif dari para pelaku usaha. Saya harap komitmen dari pelaku usaha tadi di Minggu kedua November itu sudah clear, sehingga atlet kita dari PWI bisa tenang," jelas Rohidin.

Ia juga menyatakan, pentingnya kegiatan Porwanas yang akan dilaksanakan tanggal 20 sampai 27 November di Malang karena tidak hanya terkait medali yang dicapai. Tapi juga sharing informasi dan bentuk kebersamaan jauh lebih penting.

"Event ini sangat penting, prestasi ia tapi membangun informasi dan kebersamaan itu juga penting," ucap Rohidin.

Kepala Seksi Wartawan Olahraga (SIWO), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Benhkulu, Pihan Pino mengatakan, PWI Provinsi Bengkulu akan mengirimkan atlet ke Porwanas enam cabang olahraga (cabor) dari 10 cabor yang dipertandingkan.

"Siwo PWI Provinsi Bengkulu akan mengirim 6 cabor dari 10 cabor yang dipertandingkan. Diantaranya tenis meja, bulutangkis, billiar, futsal, catur dan atletik," kata Pihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: