GSX-8R, Motor Baru dari Suzuki, Diklaim Sebagai Motor Sport Riding dan Touring

GSX-8R, Motor Baru dari Suzuki, Diklaim Sebagai Motor Sport Riding dan Touring

Suzuki GSX-8R-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Untuk meramaikan segmen supersport di Jepang, pabrikan Suzuki mengumumkan akan merilis motor baru GSX-8R.

Model full fairing dari Suzuki GSX-8S hadir dengan desain sporty namun menawarkan posisi riding yang nyaman. 

Hal tersebut terlihat dari penggunaan setang clip on yang posisinya cukup tinggi sehingga pengendara tidak perlu terlalu nunduk. 

Riding position seperti itu memungkinkan Suzuki GSX-8R nyaman digunkan untuk sport riding, touring, bahkan dipakai sehari-hari.  

BACA JUGA:Motor Gesits Raya, Motor Listrik Pabrikan Lokal dengan Gaya Mirip Honda BeAT Street atau Yamaha X-Ride

Dari segi desain, motor ini memiliki tampilan agresif berkat lekukan tegas di sebagain besar bodi dari depan sampai belakang. 

Area fascia dihiasi headlamp LED model hexagonal yang dibuat saling bertingkat, sedangkan di atasnya terpasang position lamp untuk meningkatkan visibilitas. 

Menariknya, fairing di Suzuki GSX-8R memiliki permukaan lebih kecil dibanding supersport di kelasnya, sehingga mesinnya lebih terkespos.

Area samping motor ini juga kelihatan terbuka dan tidak tertutup panel bodi sampai memperlihatkan rangka dan sub-framenya. 

BACA JUGA:Kerjasama dengan BMW, TVS Luncurkan Motor Apache RR 310, Bergaya Naked Street Fighter

Desainnya cukup menggoda. Visual yang lebih agresif memberikan sentuhan baru pada estetika sport fairing. 

Langkah ini menegaskan komitmen Suzuki untuk terus berinovasi dan menyuguhkan pilihan terbaik bagi para pecinta motor sport.

Terdapat sepasang lampu depan LED heksagonal yang disusun secara vertikal, mirip kepunyaan 8S. Kaca spion terpasang kuat di fairing baru, bukan dipasang di stang. 

Atasnya ada visor bening yang dirancang untuk meningkatkan performa aerodinamis dan melindungi pengendara dari terpaan angin. Suzuki mengklaim posisi berkendara menawarkan kenyamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: