Gubernur Bengkulu Tinjau Irigasi Rusak dan Lahan Sawah Desa Ka’ana, Bengkulu Utara

 Gubernur Bengkulu Tinjau Irigasi Rusak dan Lahan Sawah Desa Ka’ana, Bengkulu Utara

Gubernur Rohidin Mersyah bersama Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen melakukan peninjauan langsung ke lokasi irigasi persawahan warga yang ada di Desa Ka’ana Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara.-Adv-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Gubernur Rohidin Mersyah bersama Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen melakukan peninjauan langsung ke lokasi irigasi persawahan warga yang ada di Desa Ka’ana Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara.

Gubernur Rohidin menuju lokasi sejauh lebih kurang 1 kilometer melalui jalan semak belukar dan diketahui irigasi saat ini dalam kondisi jebol serta rusak parah dan tidak berfungsi lagi untuk mengairi sawah masyarakat desa.


Gubernur Rohidin Mersyah melakukan peninjauan langsung ke lokasi irigasi persawahan warga yang ada di Desa Ka’ana Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara.-Adv-

“Berdasarkan hasil dari peninjauan yang dilakukan bersama, setelah kita masuk ke lokasi, memang ada irigasi yang jebol beberapa tahun dan sudah tidak berfungsi, nantinya akan dilakukan upaya perbaikan melalui program manunggal TNI dan Masyarakat,” tutur Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Atasi Pengangguran, Pemprov Bengkulu Akan Buka Job Fair

Di sisi lain, Dandrem 041/Gamas Bengkulu Brigjen TNI Rachmat Zulkarnaen menyampaikan, perbaikan irigasi yang rusak tersebut terhitung hari ini (24/5/2024) sudah mulai dikerjakan, dengan target pengerjaan selama 20 hari.

Untuk pekerjaan pembangunan kembali irigasi tersebut, jelas Danrem, akan dikerjakan oleh personel Koramil Kecamatan Enggano dibantu dengan tambahan 20 personel dari Kodam Sriwijaya serta masyarakat setempat.


Gubernur Rohidin Mersyah melakukan peninjauan langsung ke lokasi irigasi persawahan warga yang ada di Desa Ka’ana Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara.-Adv-

“Mulai hari ini kita mulai melakukan pembangunan irigasi, dan alat-alat sudah kita kirim sore ini,” pungkas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Susun Dokumen Kontinjensi Sebagai Langkah Antisipasi Bencana,

Pembangunan irigasi tersebut, jelas Danrem, sangatlah penting untuk mengairi persawahan masyarakat, untuk itu pihaknya akan segera membangunkan irigasi yang rusak tersebut sehingga diharapkan nantinya dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Selain meninjau irigasi, Gubernur Bengkulu juga melakukan peninjauan rencana kesiapan tanam padi di Desa Ka’ana. Pada kesempatan itu, Gubernur Rohidin menyemai/menebar benih padi di lahan persawahan baru di Desa Ka’ana. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: