Tidak Ada Susu Sayurpun Jadi, Inilah 9 Sayuran yang Mengandung Kalsium Tinggi

Tidak Ada Susu Sayurpun Jadi, Inilah 9 Sayuran yang Mengandung Kalsium Tinggi

Setiap 100 gram brokoli mengandung sekitar 40 mg kalsium atau 3 persen dari kebutuhan harian.-Pinterest: India.com-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kalsium merupakan mineral penting yang berperan vital dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi, serta mendukung fungsi otot dan saraf yang optimal. 

Meskipun sering kali kita berpikir bahwa sumber utama kalsium berasal dari produk susu, ada banyak pilihan sayuran yang juga kaya akan mineral ini. 

Menyertakan sayuran yang tinggi kalsium dalam pola makan Anda tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tulang, tetapi juga memberikan nutrisi tambahan yang penting untuk kesehatan keseluruhan.

Sayuran merupakan sumber kalsium yang sering kali terabaikan, padahal mereka menawarkan berbagai manfaat kesehatan lain berkat kandungan vitamin, mineral, dan antioksidannya. 

BACA JUGA:Kenali 5 Manfaat Vitamin K Untuk Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Cegah Berbagai Risiko Penyakit, Kenali Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan

Dengan memahami jenis-jenis sayuran yang kaya kalsium, Anda dapat lebih mudah mendukung kebutuhan kalsium harian Anda tanpa bergantung pada produk susu.

Berikut sayuran yang mengandung kalsium tinggi, merangkum berbagai sumber.

1. Kale

Kale kaya akan kalsium, yang penting untuk kesehatan tulang, dan vitamin K, yang membantu dalam pembekuan darah dan kesehatan tulang. 

Kandungan kalsium yang tinggi ini menjadikan kale sebagai pilihan yang sangat baik untuk membantu memenuhi kebutuhan kalsium tubuh, terutama bagi mereka yang mencari sumber kalsium dari sayuran.

BACA JUGA:Sayang Jika Dilewatkan, Ini Dia 8 Manfaat Air Tebu untuk Kesehatan

BACA JUGA:Ketahui, 5 Jenis Vitamin yang Dibutuhkan Tubuh Setiap Hari

2. Sawi Hijau (Mustard Greens)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: