Cegah Berbagai Risiko Penyakit, Kenali Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan

Cegah Berbagai Risiko Penyakit, Kenali Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan

Manfaat ikan kembung untuk kesehatan --Pinterest: cooking.kapook.com

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apakah Anda suka mengonsumsi ikan kembung? ikan kembung merupakan sumber protein yang berkualitas, terjangkau, dan lezat karena tekstur dagingnya yang lembut. 

Selain kaya protein, ikan ini mengandung asam lemak esensial yang baik untuk kesehatan sistem saraf, otak, hingga jantung. Ada berbagai manfaat ikan kembung yang sayang untuk dilewatkan. Apa saja manfaatnya? Yuk cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan pada artikel di bawah ini. 

Manfaat Ikan Kembung Untuk Kesehatan

Rastrelliger kanagurta adalah nama ilmiah dari ikan kembung. Ikan yang hidup di laut ini masih sekerabat dengan ikan tenggiri, ikan tuna, dan ikan tongkol.

Anda bisa mengolah ikan kembung dengan berbagai cara, mulai dari menggorengnya hingga membuatnya menjadi pepes.

BACA JUGA:5 Makanan Ini Ternyata Bisa Membuat Badan Tak Sehat, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

Di balik rasanya yang enak, ikan kembung ternyata kaya manfaat berkat kandungan gizinya. Berikut ini adalah manfaat ikan kembung yang mungkin Anda dapatkan jika dikonsumsi secara rutin.

1. Mencegah Berbagai Risiko Penyakit 

Ikan kembung merupakan sumber yang sangat baik dari asam lemak omega-3, terutama EPA (Eicosapentaenoic Acid) dan DHA (Docosahexaenoic Acid). 

Asam lemak omega-3 sangat penting untuk kesehatan jantung karena dapat membantu mengurangi peradangan, menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko aritmia, dan menurunkan kadar trigliserida.

Omega-3 juga penting untuk kesehatan otak, membantu fungsi kognitif, dan dapat mengurangi risiko depresi, kecemasan, dan penyakit Alzheimer.

BACA JUGA:Bantu Jaga Kesehatan Mata, Kenali 5 Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan

BACA JUGA:Jangan Dulu Dibuang, Kenali 5 Manfaat Kulit Udang untuk Kesehatan yang Sayang Dilewatkan

2. Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: