Tidak Ada Susu Sayurpun Jadi, Inilah 9 Sayuran yang Mengandung Kalsium Tinggi

Tidak Ada Susu Sayurpun Jadi, Inilah 9 Sayuran yang Mengandung Kalsium Tinggi

Setiap 100 gram brokoli mengandung sekitar 40 mg kalsium atau 3 persen dari kebutuhan harian.-Pinterest: India.com-

BACA JUGA:7 Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan

7. Daun bit

Daun bit merupakan salah satu pilihan sayuran yang dapat Anda manfaatkan sebagai sumber kalsium. Selain kaya akan kalsium, daun bit juga memiliki berbagai manfaat kesehatan lainnya. 

Daun bit mengandung sejumlah vitamin dan mineral penting, termasuk vitamin A, C, dan zat besi. Vitamin A berperan dalam menjaga kesehatan mata dan sistem kekebalan tubuh, sementara vitamin C membantu penyerapan kalsium dan memperkuat sistem imun.

8. Kacang Polong

Kacang polong juga merupakan salah satu makanan yang mengandung kalsium. Anda bisa menjadikannya sebagai camilan sehat untuk meningkatkan asupan kalsium Anda. 

Selain kalsium, kacang polong juga kaya akan serat dan protein, yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan dan mendukung pertumbuhan serta perbaikan jaringan tubuh. 

BACA JUGA:Intip 5 Manfaat Selada Romaine untuk Kesehatan, Obat Alami Penderita Insomnia

BACA JUGA:Ternyata Menu Sarapan Paling Sehat di Dunia Ada di Indonesia, Berikut Penjelasan dr Zaidul Akbar

Dengan rasa yang lezat dan tekstur yang menyenangkan, kacang polong dapat menjadi pilihan camilan yang sehat dan bergizi.

9. Parsley

Meminum jus parsley setiap pagi bisa menjadi pilihan yang baik untuk menambah asupan kalsium Anda. Peterseli merupakan salah satu sumber kalsium yang sangat baik.

Selain kalsium, peterseli juga kaya akan vitamin C, vitamin K, dan antioksidan, yang mendukung kesehatan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan tulang, serta melawan radikal bebas.

Dengan memasukkan sayuran kaya kalsium ini ke dalam menu harian Anda, Anda dapat mendukung kesehatan tulang dan kesejahteraan tubuh secara keseluruhan secara alami dan efektif.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: