Simak 6 Penyebab Area Kepala Sering Berkeringat, Waspada Gejala Penyakit Serius

Simak 6 Penyebab Area Kepala Sering Berkeringat, Waspada Gejala Penyakit Serius

Penyebab sering berkeringat di kepala dan wajah-Pinterest -

Selain infeksi salah satu penyebab keringat berlebih dikepala dalah obesitas. Obesitas dapat menyebabkan seseorang lebih rentan mengalami keringat berlebihan, terutama di area tertentu pada tubuh, seperti keringat di wajah dan kepala.

Orang dengan obesitas cenderung memiliki lebih banyak lapisan lemak di bawah kulit yang dapat mengakibatkan peningkatan penumpukan panas di tubuh. Maka dari itu, tubuh mereka mungkin lebih aktif dalam menghasilkan panas, yang dapat mengakibatkan keringat berlebihan.

3. Diabetes

Keringat berlebih dikepala bisa disebabkan karena gejala penyakit diabetes. Keringat berlebihan bisa menjadi gejala hipoglikemia, yaitu kadar gula darah yang terlalu rendah. 

Saat kadar gula darah turun drastis, tubuh merespons dengan melepaskan hormon stres seperti adrenalin. Reaksi ini menyebabkan keringat berlebihan, gemetar, dan gejala lainnya.

BACA JUGA:Bisa Jadi Indikasi Gangguan Kesehatan, Ini Penyebab Kuku yang Mudah Lepas

BACA JUGA:Cipung Suka Makan Ikan Ini, Simak 8 Manfaat Ikan Shisamo Bagi Kesehatan

4. Menopause

Masa menopause dan perimenopause seringkali membuat wanita memiliki keringat berlebih. Ini karena tubuh bereaksi terhadap perubahan kadar hormon. 

Pergeseran dalam estrogen memiliki efek langsung pada pengaturan kontrol suhu tubuh, dan beberapa orang mungkin lebih rentan mengalami keringat berlebih.

5. Hipertiroidisme

Penyebab keringat berlebih selanjutnya adalah masalah tiroid. Tiroid merupakan kelenjar kecil berbentuk kupu-kupu di leher yang berperan dalam keseimbangan tubuh. 

Tiroid yang terlalu aktif atau hipertiroidisme dapat meningkatkan proses metabolisme dan membuat tubuh mengeluarkan keringat berlebihan.

BACA JUGA:Tak Perlu Pakai Obat, Dr Zaidul Akbar Bagikan 3 Cara untuk Menghilangkan Jerawat

BACA JUGA:Amalan Agar Rezeki Melimpah, Berikut Penjelasan Gus Baha dan Ustaz Adi Hidayat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: