6 Tips Mengatasi Badan Lemas Agar Tidak Menggangu Aktivitas

6 Tips Mengatasi Badan Lemas Agar Tidak Menggangu Aktivitas

Cara mangatasi badan lemas -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Badan lemas atau yang dikenal dengan istilah asthenia bisa disebabkan berbagai hal. Kondisi ini bisa diakibatkan oleh gangguan fisik maupun psikis, seperti kurang tidur, depresi, anemia, infeksi virus atau bakteri, kanker, atau penyalahgunaan zat tertentu. 

Badan yang lemas tentu dapat mengganggu dan menghambat aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, penting untuk kamu mengetahui tips mengatasi badan lemas agar tidak mengganggu aktivitas harianmu. 

Lantas, apa yang harus dilakukan supaya mendapatkan badan yang sehat dan bugar lagi? Yuk, simak artikel ini sampai habis untuk mengetahui tips mengatasi badan lemas, berikut diantaranya.

1. Perhatikan pola makan

Makanan menjadi faktor yang penting dalam memastikan kesehatan tubuh. Maka dari itu, asupan yang masuk ke dalam tubuh harus dipastikan betul supaya mendapatkan tubuh yang prima.

Pola makan yang sehat dan seimbang dapat memberikan nutrisi yang cukup untuk tubuh serta membantu menjaga energi sepanjang hari. Pastikan mengonsumsi makanan bergizi, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, protein, dan lemak sehat.

Hindari pula makanan olahan dan makanan manis yang dapat menyebabkan lonjakan energi. Walaupun bisa mendorong semangat kamu, namun hal ini hanya berlangsung singkat dan diikuti oleh kelelahan.

BACA JUGA:Penasaran Kita Punya Khodam atau Tidak, Ini Caranya

2. Minum cukup air

Kondisi kekurangan air atau dehidrasi dapat menyebabkan tubuh lemas dan kehilangan energi. Maka dari itu, penting juga bagi kamu untuk minum air putih yang cukup guna menghidrasi tubuh.

Air membantu menjaga keseimbangan elektrolit dan mengoptimalkan fungsi tubuh secara keseluruhan. Maka dari itu, pastikan kamu minum setidaknya delapan gelas air putih setiap hari. 

3. Konsumsi makanan atau minuman manis

Makanan atau minuman manis juga dapat membantu mengatasi badan lemas dan gemetar. Cara ini cocok untuk kondisi yang disebabkan gula darah rendah (hipoglikemia).

Anda dapat mengisap permen atau minum minuman manis, misalnya jus buah atau soda. Jenis makanan tinggi gula tersebut bisa membantu meningkatkan kadar gula darah Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: