Inilah 9 Manfaat Buah Bacang untuk Kesehatan

Inilah 9 Manfaat Buah Bacang untuk Kesehatan

Manfaat buah bacang untuk kesehatan -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mungkin sebagian dari kamu masih asing mendengar yang namanya buah bacang. Padahal, buah yang satu ini mengandung segudang nutrisi dan manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Buah bacang (Mangifera foetida) merupakan buah yang banyak ditemukan di daerah beriklim tropis. Di Indonesia sendiri, Buah bacang dikenal dengan banyak sebutan lain, seperti mangga pakel, limus, ambacang, mbawang, atau buah asem. 

Buah bacang mengandung serat, antioksidan, dan aneka nutrisi, seperti karbohidrat, protein, vitamin C, kalium, fosfor, kalsium, natrium, dan zat besi. 

Berkat kandungan gizinya yang beragam, tak heran jika buah bacang termasuk ke dalam makanan yang menyehatkan tubuh. Lantas, manfaat buah bacang untuk kesehatan? 

1. Menguatkan imunitas tubuh

Buah bacang dapat menguatkan imunitas tubuh. Buah ini kaya akan antioksidan, seperti vitamin C, polifenol, dan flavonoid, yang berperan penting dalam mendukung pembentukan antibodi, yakni zat pembentuk imunitas tubuh.

Dengan kekebalan yang kuat, tubuhmu bisa lebih tangguh dalam melawat virus dan bakteri penyebab penyakit. Manfaat buah bacang ini bisa membuat kamu lebih fit dan tidak mudah jatuh sakit.

BACA JUGA:Tubuh Segar dan Menjadi Mood Booster, dr Zaidul Akbar Sarankan Minum Ini Setiap Pagi

2. Menambah energi

Buah bacang memiliki manfaat untuk menambah energi, buah bacang mengandung karbohidrat, protein, dan gula, yakni jenis nutrisi yang merupakan sumber energi utama bagi tubuh. 

Hal ini menjadikan buah bacang cocok dimasukkan ke dalam menu camilan sehat untuk mengatasi rasa lelah dan meningkatkan energi. Tak heran sebagian orang mengonsumsi buah bacang untuk memberikan energi pada tubuh. 

3. Mencegah dan mengatasi sembelit

Jika Anda sering memiliki gangguan pencernaan dan kerap kali sembelit, kamu bisa mengonsumsi buah bacang memelihara sistem pencernaan. 

Kandungan serat dan air pada buah bacang bermanfaat untuk menjaga kesehatan usus dan melancarkan pencernaan. Dengan pencernaan yang lancar, kamu pun bisa terhindar dari gangguan pencernaan, seperti sembelit dan diare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: