Kerap Menggangu Aktivitas, Gunakan 5 Bahan Alami Ini untuk Mencegah dan Menghilangkan Bau Badan

Kerap Menggangu Aktivitas, Gunakan 5 Bahan Alami Ini untuk Mencegah dan Menghilangkan Bau Badan

bau badan merupakan masalah umum yang dialami banyak orang karena bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan menurunkan kepercayaan diri.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernahkan kamu mencium aroma bau badan yang sangat tidak mengenakkan? Ya, bau badan merupakan masalah umum yang dialami banyak orang karena bisa menimbulkan rasa tidak nyaman dan menurunkan kepercayaan diri.

Kebanyakan orang mengatasi bau badan dengan menggunakan deodoran. Produk deodoran bekerja dengan menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau badan.

Namu, deodoran yang berbahan kimia cukup tinggi berpotensi membuat kulit ketiak iritasi. Pasalnya, memang kebanyakan industri deodoran masih menggunakan bahan sintetis yang menyebabkan risiko tersebut.

Oleh karena itu, untuk mencegah dan menghilangkan bau badan ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan dan lebih aman ketimbang menggunakan deodoran. Apa saja bahan alami yang bisa kamu gunakan? Yuk, cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan di bawah ini. 

BACA JUGA:Ciri Manusia yang Didampingi Khodam Dewi Sri

1. Tawas

Sudah tidak diragukan lagi jika tawas menjadi salah satu solusi yang dapat mencegah dan menghilangkan bau badan, terutama bau pada ketiak. Hal ini dikarenakan tawas atau aluminium kalium sulfat terbukti efektif menghilangkan kotoran dan sel kulit mati di area ketiak.

Tawas dengan sifat astringennya dapat membantu mengontrol produksi keringat sehingga efektif sebagai antiperspiran. Selain itu, tawas memiliki sifat antimikroba yang sangat signifikan menghambat bakteri penyebab bau badan.

Cara penggunaan tawas sebagai deodoran alami untuk ketiak sangat mudah. Dalam bentuk batu tawas, Anda cukup mengoleskannya langsung pada ketiak. Sementara itu, Anda juga bisa mengaplikasikan tawas bubuk dan tawas spray.

BACA JUGA:Bagi Pasangan Muda, Ini Dia Tips Merawat Bayi Baru Lahir

2. Daun beluntas

Bahan alami selanjutnya yang dapat mencegah dan menghilangkan bau badan adalah daun beluntas. Daun beluntas (Pluchea Indica L.) sudah umum digunakan oleh masyarakat perdesaan sebagai pagar tanaman dan penghilang bau badan. 

Untuk menghilangkan bau badan biasanya daun beluntas dihaluskan secara kasar, kemudian dibalurkan ke seluruh tubuh yang sudah basah.

Ekstrak daun beluntas mengandung senyawa flavonoid, tanin, steroid, dan fenolik yang berperang penting sebagai antibakteri yang dapat mencegah dan menghilangkan bau badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: