Risih Semut Berkeliaran di Setiap Sudut Rumah, Begini Cara Mengusir Semut dengan Cara Alami

Risih Semut Berkeliaran di Setiap Sudut Rumah, Begini Cara Mengusir Semut dengan Cara Alami

Cara mengusir semut dari rumah dengan bahan alami -Pinterest -

4. Minyak atsiri

Gunakan minyak atsiri peppermint, tea tree, kayu putih dan lemon. Aroma yang dikeluarkan dari minyak ini adalah pengusir nyamuk paling ampuh. Cukup teteskan 5-10 minyak ke kapas dan letakkan di area tempat semut biasa muncul.

5. Semprotkan air lemon

Pilihan lain untuk mengusir semut di rumah adalah dengan menyemprotkan air perasan atau jus lemon ke area yang rentan dikerumuni semut.

Cara mengusir semut ini dinilai ampuh karena aroma lemon dapat menutupi aroma makanan yang mengundang semut untuk datang.

BACA JUGA:Anti Inflamasi, Kenali 6 Manfaat Bunga Marigold untuk tubuh

Selain itu, menaruh beberapa kulit lemon di tempat yang sering menjadi sarang semut juga cukup ampuh untuk mengusir semut, misalnya di dapur atau tanaman di rumah. Menurut beberapa riset, kulit lemon bisa beracun bagi serangga, termasuk semut.

6. Cuka putih

Semut juga tidak suka dengan cuka putih. Sehingga membersihkan dengan cuka putih adalah ide yang bagus. Cukup campurkan cuka dengan air 1:1, dan gunakan untuk membersihkan area kotor tempat semut senang berkumpul. 

Selain itu, pastikan Anda menghilangkan semua sumber makanan yang membuat semut tertarik. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

BACA JUGA:Khodam Terkuat di Dunia yang Sulit Dijinakkan

7. Semprotkan tea tree oil

Cara mengusir semut yang juga patut dicoba adalah dengan menyemprotkan tea tree oil. Minyak esensial ini telah terbukti mampu membunuh serangga, termasuk semut dan lalat.

Caranya, cukup campurkan 5–10 tetes tea tree oil dengan 2 gelas air dalam botol semprot yang bersih. Lalu, semprotkan campuran tersebut di area rumah yang banyak semut, misalnya di dinding, jendela, atau lantai.

8. Pakai minyak kayu putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: