Risih Semut Berkeliaran di Setiap Sudut Rumah, Begini Cara Mengusir Semut dengan Cara Alami

Risih Semut Berkeliaran di Setiap Sudut Rumah, Begini Cara Mengusir Semut dengan Cara Alami

Cara mengusir semut dari rumah dengan bahan alami -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernahkan Anda melihat gerombolan semut yang sering kali muncul dibeberapa tempat? Keberadaan semut di dalam rumah tersebut tentu bisa cukup mengganggu kenyamanan. 

Beberapa semut suka menggigit dan memberikan sensasi panas, jenis lainnya suka merambat ke tubuh kita. Hal yang paling menyebalkan, mereka bisa mengganggu makanan Anda. Tentu ini jadi masalah nyata di dalam rumah. 

Untuk mengusir semut didalam rumah bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan yang alami.

Apa saja bahan alami yang dapat Anda jadikan alternatif untuk mengusir semut? Yuk, cari tahu bahannya dengan menyimak ulasan di bawah ini. 

BACA JUGA:Ingin Hidup Tenang Tanpa Gangguan Gaib, Ini Cara Mengusir Khodam Jahat

1. Bubuk kopi

Banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan sisa bubuk kopi yang Andalan miliki, salah satunya mengusir semut dari rumah Anda.

Caranya cukup taburkan bubuk kopi di area di mana Andalan sering menemukan semut. Diamkan dan semut akan pergi dengan sendirinya. 

2. Gunakan cengkeh

Cengkeh juga bisa dijadikan sebagai cara mengusir semut. Rempah ini memiliki sifat racun terhadap banyak serangga, termasuk semut.

Cara menggunakannya pun mudah, Anda cukup menaruh beberapa buah cengkeh ke area yang sering dilewati semut atau menaburkan bubuk cengkeh ke tempat yang sering menjadi sarang semut di rumah.

BACA JUGA:Kakak Beradik Susah Akur? Begini Cara Mengatasinya

3. Lada hitam

Jika Anda menemukan semut di bawah oven atau sekitar pintu dapur, taburkan bubuk lada hitam di area tersebut. Semut membenci aroma lada hitam karena bisa membuat antena mereka iritasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: