Lebih Menggemaskan, Ada 8 Cara yang Bisa Dilakukan agar Kucing Cepat Gemuk

Lebih Menggemaskan, Ada 8 Cara yang Bisa Dilakukan agar Kucing Cepat Gemuk

Kucing akan terlihat menggemaskan jika memiliki postur tubuh yang gemuk -Pinterest -

Hindari memberikan makanan berlebihan atau sering memberikan camilan. Hal ini dikarenakan kucing adalah hewan karnivora. Artinya, kucing perlu mendapatkan nutrisi penting untuk kesehatannya dari produk hewani. 

3. Tentukan porsi yang tepat untuk kucing

Jika ingin menambah berat badan pada kucing, sebaiknya kamu memastikan memberi makan kucing dengan porsi yang sesuai dengan berat badannya dan jenis makanan yang tepat. Hindari memberikan makanan berlebihan atau sering memberikan camilan.

BACA JUGA:Pria Harus Tahu, Inilah 9 Ciri-Ciri Wanita yang Menutupi Perasaan Cintanya, tapi Gengsi

Untuk mencapai berat badan yang sehat secara bertahap, kamu perlu menilai kebutuhan metabolisme istirahat kucing dan menambah jumlah kalori menjadi 20 persen lebih banyak. 

4. Panaskan makanan basah kucing

Umumnya, kucing terangsang untuk makan dengan mencium bau makanannya. Memanaskan makanan basah adalah salah satu tips yang bisa kamu coba. 

Pemanasan dapat membuat makanan lebih beraroma dan menarik bagi kucing. Untuk memanaskan makanan kucing, masukkan makanannya ke dalam mangkuk tahan microwave dan masukkan ke microwave selama beberapa detik.

5. Jangan ganggu proses makannya

Kucing yang tenang adalah kucing yang bahagia, dan kucing yang bahagia cenderung memiliki nafsu makan yang baik. Kucing adalah pemburu soliter dan pemakan soliter. Itu berarti mereka lebih suka makan tanpa diganggu. 

BACA JUGA:Ingin Aman dari Penyakit? Jaga Sistem Imun Anda dengan Cara Ini

6. Obat penambah nafsu makan

Biasanya dokter hewan menyediakan suplemen untuk membantu merangsang nafsu makan kucing.  Jadi saat berkunjung ke dokter hewan jangan lupa menanyakan apakah kucing perlu mendapatkan suplemen atau vitamin penambah nafsu makan atau tidak. 

Di samping itu, dokter mungkin saja memberikan obat cacing. Pasalnya, kucing yang berat badannya tak kunjung naik, bisa saja disebabkan oleh cacingan. 

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menggemukan kucing agar terlihat menggemaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: