Perhatikan 9 Tanda-Tanda Ini Jika Kucing Mau Melahirkan

Perhatikan 9 Tanda-Tanda Ini Jika Kucing Mau Melahirkan

Tanda-tanda kucing ingin melahirkan -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kucing merupakan hewan yang berkembang biak dengan melahirkan, bagi Anda yang memiliki Kucing peliharaan, tahukah Anda bagaimana ciri-ciri Kucing yang hendal melahirkan? Jika belum, ada beberapa tanda yang bisa kamu perhatikan jika hendak melahirkan. 

Artikel ini akan memberikan sederet infomasi untuk mengenali tanda-tanda ini dapat membantu Anda mempersiapkan tempat yang nyaman dan memberikan perawatan yang tepat saat kucing melahirkan.

Setelah kehamilan selama 9 minggu, kucing biasanya akan siap melahirkan. Lantas, apakah kucing melahirkan harus ditemani? Apa yang harus kita lakukan saat kucing mau melahirkan?

Beberapa pemilik kucing mungkin merasa cemas dan tidak yakin sebenarnya kapan waktu kucing melahirkan dan bayi kucing muncul dari induknya.

BACA JUGA:Si Kecil Sudah Tumbuh Gigi! Ini Tips Merawat Gigi Bayi

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui tanda-tanda kucing akan melahirkan agar pemilik tidak panik dan bingung. Dengan demikian, Anda bisa menyediakan tempat yang nyaman dan tenang untuk induk dan anak-anak kucing.

Lantas, bagaimana tanda-tanda tingkah laku kucing yang ingin melahirkan? Berikut adalah beberapa ciri yang  perlu diketahui. 

1. Tidak Aktif Seperti Biasa 

Selama kehamilan berlangsung, ciri-ciri kucing melahirkan pertama kali adalah cenderung menjadi kurang aktif dan tidur lebih lama. Terlebih ketika mendekati waktu melahirkan, induk kucing akan menjadi semakin kurang aktif untuk menyimpan energinya.

Selain itu suara kucing mau melahirkan juga berbeda dengan mengeong, lebih terdengar seperti kicauan yang dilakukan oleh kucing dengan membuka mulut dan menggetarkannya.

BACA JUGA:Ingin Daki Menghilang, Ini Dia 5 Teknik Mandi yang Harus Dilakukan

2. Menyiapkan Sarang Lahiran

Kucing yang akan melahirkan akan mencari tempat yang aman dan nyaman untuk bersarang. Saran tersebut digunakan untuk melahirkan dan merawat anak-anaknya.

Induk kucing akan mencari tempat yang tenang dan hangat. Perilaku tersebut biasanya dimulai sejak beberapa minggu hingga beberapa jam sebelum persalinan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: