Perhatikan 9 Tanda-Tanda Ini Jika Kucing Mau Melahirkan

Perhatikan 9 Tanda-Tanda Ini Jika Kucing Mau Melahirkan

Tanda-tanda kucing ingin melahirkan -Pinterest -

3. Kelenjar Susu Membesar

Kelenjar susu kucing akan membesar beberapa hari sebelum melahirkan, dan putingnya mungkin akan mengeluarkan kolostrum atau ASI pertama. Selain itu, menjelang kelahiran, area sekitar puting akan menjadi lebih gelap dan bulu di sekitarnya juga akan menipis.

4. Hilangnya Nafsu Makan

Hilangnya nafsu makan menjadi salah satu ciri kucing yang akan melahirkan. Beberapa kucing justru memilih tidak makan sama sekali, sehingga jika kucing kehilangan nafsu makan usahakan untuk memberikannya asupan nutrisi agar tidak lemas saat melahirkan. 

BACA JUGA:Usia Kehamilan 3 Bulan, Masa ketika Bayi Mulai Bisa Mendengar

5. Menurunnya Suhu Tubuh

Tanda kucing akan melahirkan berikutnya adalah penurunan suhu tubuh. Suhu tubuh kucing normal berkisar antara 38-39 derajat Celcius. Namun, sekitar 24 jam sebelum melahirkan, suhu tubuh kucing akan turun mencapai 36-37 derajat Celcius.

6. Gelisah

Tanda kucing mau melahirkan lainnya adalah terlihat gelisah, misalnya berjalan mondar-mandir dan mengeong lebih sering dari biasanya.

Perilaku tersebut disebabkan rasa tidak nyaman, cemas, dan panik menjelang persalinan. Kucing yang akan melahirkan juga cenderung sensitif dan temperamental.

7. Lebih Manja

Kucing yang akan melahirkan biasanya akan lebih manja kepada pemiliknya untuk mencari perhatian dan kenyamanan. Nah, jika kucing menjadi lebih manja, bisa jadi itu tanda-tanda jika kucing segera melahirkan. 

BACA JUGA:Si Kecil Sudah Tumbuh Gigi! Ini Tips Merawat Gigi Bayi

8. Menjilati Area Kelamin

Menjilati alat kelaminnya adalah cara merangsang kucing agar cepat melahirkan. Kucing sering menjilat area sekitar genitalia mereka sebelum melahirkan. Selain itu, untuk merangsang kontraksi saat melahirkan nanti, kucing juga akan sering menjilati bagian perutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: