Lebih Menggemaskan, Ada 8 Cara yang Bisa Dilakukan agar Kucing Cepat Gemuk

Lebih Menggemaskan, Ada 8 Cara yang Bisa Dilakukan agar Kucing Cepat Gemuk

Kucing akan terlihat menggemaskan jika memiliki postur tubuh yang gemuk -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ada beberapa keuntungan memiliki kucing yang gemuk atau berbadan besar, salah satunya adalah kucing akan terlihat menggemaskan den mengundang perhatian. 

Namun, sebagian kucing sulit untuk menaikan berat badannya karena beberapa faktor. Umumnya, kucing yang mengalami penurunan berat badan atau kesulitan menaikkan berat badan disebabkan karena penyakit tertentu. 

Biasanya bagi pecinta kucing akan mencoba diet, dimana diet untuk kondisi tertentu biasanya berfokus untuk memberikan makronutrien dan mikronutrien yang tepat.

Hal ini bertujuan untuk menambah berat badan sambil mengatasi masalah terkait penyakit yang diidap oleh kucing. 

BACA JUGA:Orang-orang yang Memiliki Khodam Warisan, Ini Ciri-cirinya

Ada Beberapa cara agar kucing cepat gemuk antara lain menemukan makanan kesukaannya, memberikan porsi yang sesuai dan memastikan makanan kucing bergizi seimbang.

Nah, bagi kamu yang ingin menarikan berat badan kucing, simak ulasan di bawah ini karena ada sejumlah cara yang bisa kamu lakukan agar kucing cepat gemuk supaya terlihat menggemaskan. 

1. Temukan jenis makanan yang sesuai yang disukai kucing

Langkah pertama yang paling penting adalah menemukan makanan yang disukai kucing, tapi bukan jangan yang bisa memperburuk kondisi yang telah ada. 

Bukan hal yang aneh jika kucing memiliki preferensi yang kuat untuk rasa, jenis (kalengan/kering), atau bahkan tekstur makanan tertentu.

BACA JUGA:Inilah 10 Manfaat Sarang Walet untuk Kesehatan: Manfaatnya Luar Biasa, Bisa Mengobati Sakit TBC

Jadi, pastikan kamu mencari tahu makanan seperti apa yang disukai oleh kucing untuk membuatnya makan dengan baik.

2. Pastikan makanan sesuai kebutuhan gizinya

Sudah menemukan makanan yang sesuai? Jika sudah, kamu juga harus memastikan memberi makan kucing dengan porsi yang sesuai dengan berat badannya dan jenis makanan yang tepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: