Masih Jarang Dikonsumsi Orang Indonesia, Inilah 7 Manfaat Buah Jatake untuk Kesehatan

Masih Jarang Dikonsumsi Orang Indonesia, Inilah 7 Manfaat Buah Jatake untuk Kesehatan

Manfaat buah jatake untuk kesehatan-Pinterest -

3. Menurunkan Tekanan Darah

Buah jatake kaya akan kalium, mineral yang membantu menjaga tekanan darah normal. Kalium membantu tubuh mengeluarkan natrium berlebih melalui urine, yang dapat membantu menurunkan tekanan darah.

4. Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A pada buah jatake dapat menjaga kesehatan mata dan membantu fungsi pengelihatan. Dalam 100 gram buah gandaria mengandung 329 mikrogram vitamin A, yang mana sudah memenuhi setengah jumlah kebutuhan harian vitamin A orang dewasa, yakni 650 mikrogram pada pria dan 600 mikrogram pada wanita.

BACA JUGA:Sayang Untuk Dilewatkan, Inilah 10 Manfaat Daun Kencur untuk Kesehatan

5. Melindungi dari Kanker

Buah jatake kaya akan antioksidan, seperti vitamin C dan E, yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel akibat radikal bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan berbagai macam penyakit kronis, seperti kanker.

6. Menjaga Kesehatan Kulit

Vitamin C dalam jatake membantu menjaga kesehatan kulit dengan memproduksi kolagen, protein yang membuat kulit kenyal dan elastis. Vitamin C juga membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

7. Menjaga Kesehatan Organ Paru-paru

Mengonsumsi buah jatake yang tinggi kandungan air juga bisa membantu hal ini, di samping rutin minum air putih sesuai kebutuhan harian tubuh.

Kandungan ekstrak biji jatake. Diketahui ekstrak ini memiliki kandungan antioksidan dan senyawa lain yang secara aktif menghambat pertumbuhan sel kanker paru-paru, leukemia, dan beberapa strain bakteri.

BACA JUGA:Sayang Untuk Dilewatkan, Inilah 10 Manfaat Daun Kencur untuk Kesehatan

Itulah manfaat buah jateke atau gandaria untuk kesehatan. Perlu diingat buah jatake umumnya aman dikonsumsi oleh orang dewasa yang sehat. 

Untuk mengonsumsinya, kamu bisa langsung makan buah gandaria matang dengan mencuci bersih lalu mengupas kulitnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: