Kenali 7 Gejala Jantung Lemah, Mendengkur Salah Satunya

Kenali 7 Gejala Jantung Lemah, Mendengkur Salah Satunya

Penyebab munculnya gejala jantung lemah adalah gaya hidup yang tidak sehat-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Penting untuk kita mengenali berbagai gejala jantung lemah agar bisa segera dilakukan pemeriksaan dan penanganan untuk mencegah terjadinya kondisi yang lebih serius

Gejala jantung lemah tidak hanya berupa nyeri dada, tetapi juga termasuk sering mendengkur, keringat berlebih, dan kaki bengkak. 

Salah satu penyebab munculnya gejala jantung lemah adalah gaya hidup yang tidak sehat, seperti kebiasaan merokok, kurang olahraga, dan pola makan yang buruk.

BACA JUGA:Agar Awet Muda, Bebas Kanker, Darah Tinggi, dan Kolesterol, dr Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Ini

Jantung lemah sendiri merupakan kondisi pada jantung yang tidak mampu memompa darah dengan baik. Kondisi ini menyebabkan berkurangnya aliran darah ke seluruh tubuh. 

Akibatnya, berbagai organ dan jaringan pun tidak mendapatkan pasokan oksigen dan nutrisi yang cukup. Karena memiliki fungsi yang vital di dalam tubuh, gejala jantung lemah bisa terlihat dari berbagai bagian tubuh, tidak hanya terasa di bagian dada. Berikut ini adalah berbagai gejala jantung lemah yang perlu dikenali:

1. Nyeri dada yang menjalar ke bagian tubuh lain

Gejala yang bisa Anda rasakan jika mengalami jantung lemah adalah Gejala dada sesak seperti tertekan. Gejala ini merupakan gejala yang umum dirasakan.

BACA JUGA:Ampuh Atasi Penyakit Gerd dalam Sekejap, dr Zaidul Akbar Sarankan Rutin Minum Herbal Ini

Gejala ini bisa hilang timbul karena otot jantung tidak mendapatkan oksigen yang cukup. Pada beberapa orang, nyeri dada juga bisa menjalar ke area tubuh lain, seperti lengan kiri, perut atas, bahu, leher, gigi, atau rahang.

2. Sesak napas, baik saat istirahat maupun beraktivitas

Dengan adanya nyeri pada dada tentu akan menimbulkan rasa sejak yang menjadi gejala jantung lemah selanjutnya. Pada dasarnya, jantung adalah otot yang memompa darah yang mengandung banyak oksigen dari paru-paru ke seluruh jaringan dan organ tubuh. 

Jika jantung tidak bisa memompa darah dengan baik, darah tidak disalurkan dengan maksimal ke seluruh tubuh dan bisa kembali ke paru-paru, sehingga napas terasa sesak.

Sesak napas bisa terjadi setelah beraktivitas, tetapi bisa juga dalam keadaan beristirahat. Gejala jantung lemah ini tidak boleh dianggap remeh dan perlu diperiksa ke dokter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: