Masih Jarang Dikonsumsi Orang Indonesia, Inilah 7 Manfaat Buah Jatake untuk Kesehatan

Masih Jarang Dikonsumsi Orang Indonesia, Inilah 7 Manfaat Buah Jatake untuk Kesehatan

Manfaat buah jatake untuk kesehatan-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernahkah kamu mencoba buah jatake ? Jika belum buah yang satu ini memang masih jarang dikonsumsi di Indonesia. 

Buah jatake, atau yang juga dikenal sebagai gandaria, adalah buah tropis asli Asia Tenggara yang memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan. Berkat kandungan nutrisinya buah ini telah digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit. 

Lantas, apa saja manfaat buah jatake untuk kesehatan? Untuk tahu manfaat buah jatake, artikel ini akan memberikan informasi mengenai sederet manfaat buah yang satu ini. 

Buah jatake, atau gandaria, merupakan buah tropis yang kaya akan berbagai macam nutrisi penting yang bermanfaat bagi kesehatan. Pada dasarnya buah jatake berukuran kecil dan bulat dengan kulit berwarna hijau atau kuning dan daging berwarna putih atau kuning. 

BACA JUGA:Ingin Sehat dan Pencernaan Kuat, dr Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Campuran Dua Bahan Ini

Rasanya manis dan asam dengan sedikit rasa tart. Jatake pun dapat dimakan segar, dijadikan jus, atau diolah menjadi selai, jeli, dan olahan lainnya.

Buah jatake, atau gandaria, memiliki berbagai manfaat potensial untuk kesehatan. Berikut beberapa di antaranya:

1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah jatake kaya akan vitamin C, antioksidan kuat yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit.

2. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Buah jatake mengandung serat yang membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Serat juga membantu menurunkan kolesterol dan gula darah.

BACA JUGA:Olahan Singkong Terpopuler, Inilah 8 Manfaat Tape Singkong Untuk Kesehatan

Kombinasi kandungan air dan serat yang tinggi pada buah jatake dapat memperlancar dan menjaga sistem pencernaan.

Air dan serat dalam buah-buahan umum diketahui dapat mengatasi beberapa gangguan pencernaan, seperti sembelit yang umum dirasakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: