Faktor Kesehatan, Jamaah Haji Asal Bengkulu Meninggal Dunia, Gubernur Bengkulu Beri Pesan Menyentuh

Faktor Kesehatan, Jamaah Haji Asal Bengkulu Meninggal Dunia, Gubernur Bengkulu Beri Pesan Menyentuh

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Seorang jamaah haji asal Provinsi Bengkulu baru saja berpulang ke Rahmatullah setelah mendapatkan perawatab medis di Provinsi Sumatera Barat, Padang, pasca mengikuti ibadah haji di Arab Saudi.

Jamaah haji tersebut bernama Rasmi Suah yang sebelumnya tergabung dalam kloter satu dan seharusnya sudah tiba di Kota Bengkulu pada 26 Juni 2024 kemarin.

Namun karena kondisi kesehatannya menurun, Rasmi Suah hari dilarikan kerumah sakit dan sempat menjalani perawatan media beberapa hari di Rumah Sakit M Djamil Padang.

Berita duka ini turut disampaikan oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat ditemui di salah satu kegiatan di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Refleksi HUT Polri ke 78 Tahun, Kapolda Bengkulu: Polri Profesional dan Bekerja Dengan Hati

"Kita mendapatkan kabar bahwa kemarin setibanya di Padang ada jamaah kita dari Arab Saudi mengalami penurunan pada kesehatannya. Kemudian sempat mendapatkan perawatan dari pihak rumah sakit namun kita dapat kabar bahwa sudah meninggal dunia," kata Rohidin Mersyah, Senin (1/7/2024)

Sebagai seorang Gubernur, Rohidin juga menyampaikan rasa duka citanya bagi para kelurahan dan mendoakan agar almarhumah mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT.

"Kita menyampaikan ucapan turut berdukacita dan belasungkawa, serta mendoakan almarhumah menjadi haji yang mabrur sehingga mendapat tiket jaminan di surga oleh Allah SWT," imbuhnya.

Rohidin juga menekankan bahwa pelaksanaan ibadah sangatlah panjang dan membutuhkan tenaga serta Kesehatan yang cukup.

Oleh sebab itu, hal seperti ini akan menjadi pembelajaran untuk kedepannya. Terlebih dalam segi kesehatan harus di prioritaskan khususnya lansia.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke-78, Pj Walikota Bengkulu Harapkan Hal Ini

"Bagi kita juga menjadi pembelajaran bahwa memang naik haji membutuhkan kesehatan yang prima, kalau ada niat yang bagus dan kesiapan maka kita sarankan untuk mendaftarlah  di saat masih muda," pungkas Rohidin Mersyah.

Sementara itu, untuk kepulangan jenazah jamaah haji tersebut akan dibantu oleh pihak panitia haji dari Pemerintah Provinsi melalui Kanwil Kemenag Provinsi  Bengkulu. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: