Refleksi HUT Polri ke 78 Tahun, Kapolda Bengkulu: Polri Profesional dan Bekerja Dengan Hati

Refleksi HUT Polri ke 78 Tahun,  Kapolda Bengkulu:  Polri Profesional dan Bekerja Dengan Hati

Kapolda Bengkulu melakukan pengecekkan kesiapan pada peserta upacara HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Upacara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 tahun 2024 berjalan dengan khidmat dan lancar, Senin 1 Juni 2024 di lapangan Balai Raya Semarak, Kota Bengkulu.

Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ini sebagai salah satu upaya untuk merefleksikan diri dalam menjalankan tugas di kepolisian selama 1 tahun terakhir.

Seperti yang diungkapkan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya, bahwa dalam menjalankan tugasnya , Polri harus lebih profesional kedepannya.

Selain itu, Polri dapat bekerja dengan rasa cinta dan hati yang ikhlas. Pasalnya, menjadi seorang polri adalah bentuk pengabdian pada negara dan juga masyarakat.

"Polri kedepan lebih profesional lagi, sukses dan berjaya. Sukses dalam hal melaksanakan amanah yang diberikan oleh masyarakat. Bisa bekerja dengan profesional dan bekerja dengan hati," ujar Irjen Pol Armed Wijaya, usai melaksanakan Upacara HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara ke-78, Pj Walikota Bengkulu Harapkan Hal Ini

Ia juga menyebutkan, salah satu tugas kepolisian dalam waktu dekat yang harus dijalankan dengan penuh hati adalah turut serta dalam pengamanan pelaksanan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada September 2024 mendatang.

"Sudah menjadi tugas kepolisian untuk menjaga pilkada sesuai dengan tahapan-tahapan agar berjalan dengan baik dan lancar seperti pada saat pemilu kemarin," imbuhnya.

Masih kata Kapolda Bengkulu, pelaksanaan pilkada lebih rawan jika dibandingkan dengan pemilu. Sehingga dibutuhkan pengamanan yang cukup ekstra agar hal-hal yang dapat merusak jalannya pilkada dapat dicegah sejak skerang.

Oleh karena itu, pihaknya sudah melakukan persiapan -siapa apabila nantinya timbul konflik saat pilkada berlangsung.

BACA JUGA:Disdukcapil Kebut Perekaman e-KTP Ribuan Pemilih Potensial untuk Ikuti Pilkada 2024

Bahkan, jenderal bintang dua ini juga menegaskan akan menindak tegas oknum yang membuat kegaduhan dalam pelaksanaan pilkada 2024.

"Kita akan melakukan tindakan tegas apabila ada masyarakat maupun kelompok -kelompok yang menyebarkan ujaran kebencian, adu domba dan lain sebagainya. Tugas kita adalah   mempertahankan pengamanan yang sudah kita lakukan pada saat pemilu kemarin.  Lalu menjalin koordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu termasuk menyiapkan anggota pengamanan," tutup Irjen Pol Armed 

Diketahui, serangkaian acara dalam rangka semarak Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 tahun 2024 telah berlangsung selama 1 bulan terakhir dan tibalah di puncak rangkaian acara yaitu Upacara Hari Jadi Bhayangkara ke 78 yang kemudian dilanjutkan dengan syukuran HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: