Inilah 8 Cara Cepat dan Ampuh Menghilangkan Sensasi Kecabean di Tangan

Inilah 8 Cara Cepat dan Ampuh Menghilangkan Sensasi Kecabean di Tangan

Ilustrasi - Cara cepat dan ampuh menghilankan sensasi kecabean -Pinterest -

Cara kerja minyak sayur dalam menghilangkan rasa pedas dan panas di kulit adalah dengan melarutkan capsaicin. Capsaicin memang akan mudah larut bersama minyak, jadi tidak ada salahnya mencoba cara ini.

4. Garam dapur

Selain minyak sayur kamu bisa menggunakan garam dapur. Cara kerja garam hampir sama dengan hand scrub. 

Permukaannya yang memiliki partikel-partikel kasar akan membantu merontokkan sisa-sisa capsaicin yang masih menempel di kulit. Cukup oles dan gosokkan garam ke permukaan kulit hingga beberapa saat, kemudian bilas.

BACA JUGA:Sulit Tidur Karena Cek Khodam , Inilah Pengertian, Jenis-jenis, dan Cara Mengetahui Khodam

5. Santan

Santan yang berasal dari perasan daging buah kelapa ini biasanya dijadikan sebagai bahan masakan yang bisa disulap menjadi berbagai makanan nikmat khas Nusantara.

Namun kali ini, kamu juga dapat memanfaatkannya untuk menghilangkan rasa pedas di kulit dengan merendam tangan pada santan.

Santan akan bekerja dengan cukup baik untuk dapat menanggulangi permasalahan panas dan pedas di kulit tangan.

6. Baking soda

Masih dengan bahan alami yang biasanya tersedia di rumah, selanjutnya ada baking soda. Campurkan baking soda bersama air, usahakan agar teksturnya kental. Kemudian oles pada tangan dan biarkan mengering sebentar sebelum dibilas.

BACA JUGA:Mengenal 5 Tanda Keluarga Bahagia yang Harus Kamu Ketahui

7. Produk sabun pemutih

Cara ini mungkin sedikit tidak lazim, tetapi pemutih dapat membantu mengatasi masalah pedas di tangan juga, kok. Produk pemutih akan merubah capsaicin menjadi garam yang mudah larut di dalam air, sehingga akan lebih mudah dibilas.

Capsaicin yang menempel di tangan bisa dibasuh dengan mudah dan rasa panas pun akan mereda. Namun, tetap pastikan bahwa kulit tidak memiliki alergi apapun terhadap produk pemutih, ya. Jika memiliki alergi, sebaiknya jangan gunakan cara ini karena akan menimbulkan iritasi pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: