Sulit Tidur Karena Cek Khodam , Inilah Pengertian, Jenis-jenis, dan Cara Mengetahui Khodam

Sulit Tidur Karena Cek Khodam , Inilah Pengertian, Jenis-jenis, dan Cara Mengetahui Khodam

Apa itu khodam, jenis, dan cara mengetahuinya-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini tengah ramai diperbicangkan cek khodam di live siaran TikTok yang membuat semua orang khusunya di Indonesia penasaran tentang apa itu khodam

Artikel ini akan memberikan informasi mengenai apa itu khodam, jenis, dan cara mengetahuinya. Nah, penasarankan? Yuk, simak penjelasannya pada ulasan di bawah ini. 

Apa Itu Khodam? 

Khodam merupakan istilah spiritual yang merujuk pada hal gaib. Pada tradisi Jawa, khodam sering disamakan dengan “perewangan”, yang berarti makhluk yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

Jika seseorang memiliki khodam, diyakini dapat berkomunikasi dengan jin. Wujud dari khodam sendiri memiliki bentuk yang beragam, seperti macan putih, buaya, kumbang, dan lainnya.

BACA JUGA:Tips Tetap Aman dan Sehat Berolahraga di Lingkungan Berpolusi Udara

Khodam masih dipercayai ada di Indonesia. Menurut beberapa sumber, khodam perlu untuk dirawat sesuai dengan tujuan. Salah satunya adalah untuk melancarkan urusan duniawi.

Jenis-jenis Khodam

Jika sudah mengetahui apa itu khodam, kamu juga perlu mengetahui jenis-jenis khodam yang ada di diri manusia. Berikut jenis-jenis khodam yang bisa kamu ketahui 

1. Khodam Pendamping

Khodam pendamping adalah salah satu jenis khodam paling sakti karena diyakini diciptakan secara alamiah oleh Tuhan untuk mendampingi manusia.

Artinya, khodam pendamping sudah ada sejak manusia yang memilikinya lahir hingga meninggal dunia. Namun, rata-rata manusia yang memiliki khodam ini tidak menyadari bahwa dirinya didampingi oleh khodam.

Konon katanya, khodam pendamping dianggap sebagai jenis khodam paling sakti dibandingkan dengan jenis lainnya. Orang yang ingin mengasah daya khodam pendamping pun harus berpuasa di setiap hari kelahiran.

BACA JUGA:Penasaran Kita Punya Khodam atau Tidak, Ini Caranya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: